Thursday, 25 April 2024
HomeBerita5 Manfaat Konsumsi Telur Puyuh, Cegah Anemia

5 Manfaat Konsumsi Telur Puyuh, Cegah Anemia

Bogordaily.net puyuh sangat banyak. Telur ini memiliki kandungan vitamin dan sumber nutrisi yang bagus untuk melawan sejumlah penyakit.

Berikut adalah manfaat dari puyuh yang wajib kamu ketahui:

1. Baik untuk Mata

puyuh untuk mata dikarenakan telur yang satu ini kaya akan kandungan vitamin A dan juga vitamin B2 (riboflavin).

Konsumsi puyuh secara rutin tentunya akan membuat fungsi mata selalu optimal dan menghindari mata mengalami sejumlah gangguan, seperti kornea rusak dan katarak.

2. Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

Satu porsi telur puyuh (sekitar 5 butir) mengandung 244 IU vitamin A dan 119 mg kolin. puyuh menyumbang 8-10 persen dari jumlah total asupan vitamin A harian, dan 22-28 persen asupan kiln harian.

Kedua zat tersebut efektif dalam mencegah infeksi, tak terkecuali meminimalisir risiko penyakit jantung. Bagi Anda yang ingin terbebas dari risiko penyakit jantung, mulailah konsumsi puyuh secara rutin mulai dari sekarang.

3. Mencegah Anemia

Anemia adalah penyakit kekurangan darah yang diakibatkan oleh jumlah hemoglobin yang kurang. Padahal, hemoglobin adalah zat dalam sel darah bertugas untuk mendistribusikan darh dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Zat besi adalah zat yang penting dalam produksi hemoglobin. Asupan zat besi yang cukup tentu akan membuat kadar hemoglobin dalam darah stabil.

puyuh adalah salah satu sumber zat besi terbaik yang bisa Anda dapatkan guna mencegah anemia.

4. Menjaga Gigi

Telur puyuh mengandung zinc. Zinc adalah mineral yang memiliki peran penting dalam merawat gigi, pun mengatasi masalah bau mulut.

Tidak hanya itu, zinc pada telur puyuh juga efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pembentukan sel, dan meningkatkan kesuburan.

5. Mencegah Kanker

Risiko kanker dapat dikurangi dengan cara mengonsumsi telur puyuh secara rutin salah satunya karena adanya kandungan selenium, yakni zat antioksidan yang bertugas untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel-sel tubuh.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here