Friday, 19 April 2024
HomeKota Bogor9 Program Pengembangan Fakultas FTS UIKA Bogor

9 Program Pengembangan Fakultas FTS UIKA Bogor

Bogordaily.net – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) paparkan sembilan program pengembangan Fakultas dalam agenda Musyawarah Kerja (Muker) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor di Aula Prof. Abdullah Sidiq, pada Kamis, 29 Desember 2022 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Dekan FTS menjelaskan, bahwa FTS memiliki sembilan program atau strategi pengembangan fakultas agar lebih unggul kedepannya.

Dekan Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Dr. H.M. Nanang, M.T menyebutkan, strategi yang akan dijalankan ialah revitalisasi organisasi, peningkatan kinerja dan akreditasi institusi & program studi, pembangunan brand image UIKA sebagai kampus islami berbasis teknologi.

“Penerapan Standar Penjaminan Mutu Internal berbasis OBE, pengembangan prodi baru untuk jenjang S2, pengembangan kampus, pengembangan sdm dan peningkatan kesejahteraan,” kata Nanang.

Lanjutnya, pengembangan sarana prasarana juga dilakukan serta kolaborasi kerja sama baik nasional dan internasional, dan sebagai bagian dari strategi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Di tahun 2023 ini FTS memiliki program kerja yaitu bekerja sama dengan perguruan tinggi berakreditasi unggul, bekerja sama dengan perguruan tinggi asing.

“Nantinya agar dapat menjaring siswa asing, mempercepat kenaikan JAD para dosen, menambah guru besar dan memperbanyak dosen S3, melaksanakan pelatihan tenaga pendidik, serta meningkatkan mahasiswa baru melalui ajang promosi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, turut dipresentasikan pula laporan pencapaian di tahun 2022 oleh Setya Permana Sutisna, S.TP., M.Si. (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Arien Heryansyah, S.TP., M.Si. (Wakil Dekan Bidang Pengelolaan Sumber Daya), dan Sahid Agustian H., S.T., M.Kom. (Wakil dekan Kemahasiswaan), yang membahas tentang tata kelola, pendidikan dan penelitian, serta kemahasiswaan, dakwah dan kerjasama.

Dalam kegiatan musyawarah kerja tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh , yang memberikan kesempatan untuk masing-masing fakultas melaporkan pencapaian, serta program kerja di tahun mendatang.

Giat ini disaksikan langsung oleh jajaran Pengurus Yayasan Pendidikan UIKA, Rektor, para Wakil Rektor, serta unit-unit terkait lainnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here