Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorAchmad Fathoni Tinjau Saluran Air Langganan Banjir di Gunung Putri

Achmad Fathoni Tinjau Saluran Air Langganan Banjir di Gunung Putri

Bogordaily.net – Anggota Komisi III , Achmad Fathoni meninjau beberapa lokasi yang sering menjadi langganan banjir saat hujan di wilayah Cikeas Gardenia, Desa Cikeas dan Desa Wanaherang, , Kabupaten Bogor.

“Peninjauan pertama di Cikeas Gardenia, kami menemukan yang mengecil dan semakin dangkal ke arah hilir. Ada tanggul permanen baru, namun bagian bagian bawah dan beberapa sudah longsor,” kata Fathoni kepada Bogordaily.net, Jumat, 27 Januari 2023.

Kata dia, tinjauan juga dilakukan sampai ke hilir, sebelum berujung di Setu Wanaherang, saluran memiliki perdagangan yang satunya berasal dari arah Green Cikeas dan Villa Asri, .

“Saya sampaikan ke DPKPP, coba kita rencanakan penanganan dari area ini. Karena di sinilah muara beberapa saluran yang selama ini wilayahnya terkena banjir,” jelasnya.

Ia mengatakan, didapati juga area lahan kosong PSU di ujung perumahan yang potensial untuk dijadikan lahan pertanian. Beberapa warga yang mayoritas ibu-ibu menyampaikan ingin mengembangkan dan menata wilayah tersebut.

”Saya siap untuk hadir dan ngobrol santai di pertemuan berikutnya bersama warga,” ujar Fathoni.

Kemudian, lanjut Fathoni, peninjauan titik kedua yaitu di Green Cikeas, kondisi saluran di sini masih banyak belum permanen, sehingga banyak terjadi gerusan dan longsor. Pengembang belum melakukan tanggung jawabnya terkait saluran drainase.

Menurut Anggota Fraksi PKS itu, DPKPP sudah mengecek status PSUnya, ternyata baru penyerahan administrasi dan belum secara fisik. Sehingga, ini masih menjadi tanggung jawab pengembang untuk menyelesaikan penanganan saluran drainasenya.

”Nanti akan kita bahas ini untuk kelanjutan dan solusi yang harus dijalankan seperti apa,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here