Sunday, 29 September 2024
HomeHiburanAdegan Telanjang Film Romeo and Juliet Digugat Aktor

Adegan Telanjang Film Romeo and Juliet Digugat Aktor

Bogordaily.net– Rumah studio Paramount Pictures yang memproduksi film Romeo and Juliet digugat Olivia Hussey dan Leonard Whiting. Keduanya merupakan bintang utama film yang dirilis tahun 1968 silam. Olivia Hussey berperan sebagai Juliet sedangkan Leonard Whiting memerankan tokoh Romeo.

Tuntutan dilayangkan sang aktor lantaran dipaksa beradegan telanjang dalam film tersebut, sebagaimana mengutip Detik.com dari Deadline. Saat itu keduanya masing-masing berusia 15 tahun dan 16 tahun.

Mereka diminta untuk melakukan adegan seks dalam film itu dengan menampilkan bagian bokong sang aktor pria dan payudara Hussey.

Salah satu adegan di film Romeo and Juliet. (REX/Shutterstock/Variety.com)

Foto dari adegan itu kemudian disebarkan oleh Paramount sebagai ajang promosi dari film itu. Hal ini membuat keduanya mengajukan tuntutan ke pengadilan Santa Monica dan mengajukan tuntutan ganti rugi sebesar 100 juta USD.

Sementara itu film Romeo and Juliet disutradarai oleh Franco Zeffirelli masuk dalam nominasi Best Picture di Oscar tahun itu. Franco yang kini telah meninggal dunia pada 2019 lalu itu awalnya mengatakan pada mereka jika tak akan ada adegan telanjang di dalam film dan mereka akan memakai pakaian dalam yang menyerupai warna kulit.

Namun, pada hari-hari terakhir syuting, Franco justru meminta keduanya melakukan adegan telanjang atau film tersebut akan gagal. Beragam cara digunakan oleh Franco Zeffirelli untuk meyakinkan mereka hingga menunjukkan posisi kamera adegan telanjang itu tak akan benar-benar terlihat di dalam film.

“Apa yang dikatakan dan apa yang terjadi sungguh berbeda. Mereka percaya pada Franko, sebagai aktor berusia 16 tahun (Leonard) tak akan mengecewakan kepercayaan mereka,” kata Tony Marinozzi, manajer Hussey dan Leonard Whiting.

Di sisi lain, belum ada tanggapan resmi dari pihak Paramount Pictures.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here