Saturday, 20 April 2024
HomeKulinerAh... Nikmat! Meneguk Segarnya Es Tebu ala Yayat di Pakansari

Ah… Nikmat! Meneguk Segarnya Es Tebu ala Yayat di Pakansari

Bogordaily.net–  merupakan minuman yang berasal sari tanaman tebu, yakni tumbuhan monokotil yang bentuknya seperti pohon bambu. Perbedaan pohon tebu dengan pohon bambu adalah rasanya, pohon tebu dari pangkal batang hingga ujung batang mengandung gula. Bagian dari tanamanya ini yang bisa dikonsumsi adalah bagian batangnya. Salah satu penjualnya di , adalah Yayat (58).

Pantauan Bogordaily.net  mencoba meneguk milik Yayat di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura atau tak jauh dari Stadion Pakansari Cibinong, . Tebunya segar dan juga manis menjadikan ciri khas.

Yayat, penjual di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, .(Albin/Bogordaily.net)

Yayat (58) mengatakan, ia telah lama berjulan es tersebut. Banyak lika-liku yang terjadi selama menjadi penjual .

“Ya udah lama jualan di sini saya juga kan memang asli pribumi sini, dari awal jalan belum ada mulanya ini sawah, kita ngerasain jualan di sini,” kata Yayat kepada Bogordaily.net, Senin 16 Januari 2023.

Untuk saat ini berjualan dengan membuka sebuah lapak yang cukup sederhana dengan seutai banner dan gerobak.

“Kalau dibilang rame mah ya alhamdulillah ada aja yang beli, waktu itu sempet jualan di sekitar stadion cuma kan gak boleh kalau sekarang, jadi buka di sini aja,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk tebu yang dia jua merupakan tanaman tebu asli dari hasil menanam di belakang rumahnya.

“Kalau tebu saya nanam di belakang rumah jadi tinggal ambil. Kan kalau beli lumayan juga, jadinya saya nanam, karena kan jarang juga yang jualan di sini,” jelasnya.

Bagi para penikmat khususnya di sekitar wilayah bisa langsung datang ke tempat es tebu milik paYayat di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura atau tak jauh dari Stadion Pakansari Cibinong, . Harganya pun cukup murah hanya Rp5 ribu per gelas.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here