Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorAkibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 3 Rumah di Leuwiliang Rusak 

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, 3 Rumah di Leuwiliang Rusak 

Bogordaily.net – Akibat deras dengan intensitas tinggi dan menerjang, sebanyak tiga rumah di Kampung Sukagalih RT 01/09, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor rusak, Senin, 2 Januari 2023.

Staf Kedaruratan , Jalaludin mengatakan, dengan intensitas tinggi disertai dengan mengakibatkan tiga unit rumah terdampak.

“Ada tiga rumah rusak, bangunan rumah bagian atap dan bangunan rumah yang jebol belum dirapihkan,” kata Jalaludin dalam keteranganya, Senin, 2 Januari 2023.

Kemudian kata dia, diperkirakan dampak hasil kaji cepat dua unit rumah rusak berat dengan rincian dua KK ada tujuh Jiwa dan satu unit rumah rusak sedang satu KK ada empat jiwa.

“Korban saat ini sudah mengungsi ke rumah para sanak sodara di alamat yang sama,” jelasnya.

Selain itu kata Jalaludin, untuk kondisi saat ini rumah yang rusak tidak bisa di tempati, dan perlu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

“Perlu penangan lebih lanjut oleh pihak terkait, rumah sudah tidak bisa di tempati dikarnakan membahayakan pemilik rumah,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Bogor. Terutama bagi masyarakat yang tinggal daerah rawan bencana.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat apalagi Bogor daerah wisata juga di daerah pegunungan dan lain-lain, daerah rawan banjir hati-hati, karena cuaca ekstrem ini tidak bisa kita prediksi,” kata Iwan dalam keteranganya.

Kemudian kata dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor nantinya akan selalu siaga dan berkordinasi dengan . Dan masyarakat dihimbau untuk memperihatikan berbagai himbauan perihal cuaca dari .

“Pada prinsipnya kami di Pemerintah daerah juga siap siaga dan BKMG juga setiap hari memberikan informasi terkait cuaca ini juga harus diperhatikan, jangan dianggap begitu selewat, kalaupun terjadi ya mudah mudahan dari pemerintah harus siap siaga,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here