Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanAksi Ria Ricis Bawa Anak Naik Jetski Disorot Media Asing

Aksi Ria Ricis Bawa Anak Naik Jetski Disorot Media Asing

Bogordaily.net – Aksi Ria Ricis membawa anaknya bersama Teuku Ryan naik beberapa waktu lalu disorot sejumlah media asing.

Dalam artikel The Insider, media itu menyoroti aksi Ria Ricis yang menaiki sambil menggendong bayinya. Dalam salah satu berita yang bertajuk.

Media itu menuliskan pendapat terkait UU yang melarang orang tua membawa menaiki . Namun, menurut pedoman tentang kaki harus dapat menyentuh lantai.

Umur Moana diketahui baru berusia 5 bulan saat video itu diambil. Para pakar berpendapat hal itu seharusnya tidak boleh dilakukan.

SCMP menulis tajuk “Indonesian YouTuber under fire for video of infant daughter on a jet ski with no life jacket” soal aksi Ria Ricis tersebut.

“Menurut beberapa situs web perahu pribadi, tidak ada aturan mencegah orang tua membawa anak mereka di ,” tulis SCMP.

“Namun sebagian besar pedoman dari pabrik merekomendasikan bahwa seluruh penumpang harus bisa menyentuh lantai secara aman dengan dua kakinya,” lanjut laporan tersebut.

Bukan hanya SCMP yang berbasis di Hong Kong, media Amerika Serikat yang memiliki cabang di Singapura, Insider, juga menyoroti aksi Ria Ricis.

Insider menulis tajuk “A YouTube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jet ski with no life jacket, sparking concern among viewers,” untuk menggambarkan aksi Ria Ricis.

Insider menyebut aksi Ria Ricis ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya sejumlah selebritas media sosial yang juga orang tua sempat bertindak serupa.

“Pada 2020, dua orang tua di Utah berkelit akan video mereka yang berisi anak mereka yang berusia enam tahun bermain ski air dan menyebabkan gelombang reaksi di internet,” tulis Insider.

Ricis buka suara usai konten naik bareng anaknya, Moana, viral di media sosial.

Konten itu menuai kontroversi lantaran Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, membawa Moana yang berusia lima bulan naik tanpa mengenakan pelampung.

Ria Ricis kemudian mengatakan melalui Instagram Story bahwa putrinya baik-baik saja usai kegiatan tersebut. Ia pun menyertakan tangkapan layar soal perbincangan dirinya dengan dokter anak tentang Moana.

“Moms, yang masih mengkhawatirkan Moana sejak main di laut, yang kemarin menunggu kabar ketika pulang,” tulis Ricis dalam unggahan Instagram Story.

“Alhamdulillah masyaallah tabarakallah berkat doa auncle, Moana justru semakin aktif dan malah merangkak ambil mainan. Alhamdulillah Moana sehat,” lanjutnya.

“DSA (dokter spesialis anak) senang sama perkembangan Moana,” tulis Ricis.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here