Friday, 17 May 2024
HomeHiburanAlamat Proxy WhatsApp: Panduan dan Cara Setting

Alamat Proxy WhatsApp: Panduan dan Cara Setting

Bogordaily.net jadi topik warganet, seiring dengan kabar soal aplikasi pesan singkat ini bisa digunakan meski tanpa jaringan internet.

Sehingga, para pengguna dapat mengirim pesan saat internet diblokir dengan cara menambahkan di aplikasinya.

Fitur ini merupakan fitur baru yang dirilis oleh yang merupakan perusahaan pesan instan yang dimiliki oleh Meta, yang ingin penggunanya tetap dapat tetap online saat internet diblokir melalui server proxy, yang disiapkan oleh relawan dan organisasi di seluruh dunia yang bertujuan untuk membantu orang berkomunikasi dengan bebas.

Fitur ini diperuntukkan untuk keadaan darurat sehingga pengguna tetap dapat berkomunikasi.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna dapat menyiapkan Proxy menggunakan server yang tersedia dan nama domain atau subdomain yang mengarah ke IP server.

Namun tergantung pada skenario di mana pengguna menggunakan proxy. Ada beberapa port yang dapat digunakan seperti port 80,443,5222 dan lainnya yang bisa dikonfigurasikan dan menerima header proxy masuk.

Cara setting  Proxy

Untuk mengatur proxy di Android : Pengguna harus pastikan menggunakan versi terbaru, kemudian di tab Chat, pilih Opsi lainnya > Setelan. Pilih Penyimpanan dan data > Proxy. Pilih Gunakan proxy.

Pilih setel proxy dan masukkan alamat proxy. Pilih Simpan. Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

Untuk iPhone : Cara yang sama dengan mengubah pengaturan di Setelan , ketuk Penyimpanan dan data > Proxy. Ketuk Gunakan proxy.

Masukkan alamat proxy lalu ketuk Simpan untuk menghubungkannya. Tanda centang akan muncul jika koneksi berhasil.

Saat menggunakan proxy pihak ketiga, alamat IP akan dibagikan dengan penyedia proxy.

Namun hal ini tidak disediakan oleh WhatsApp dan penting untuk diketahui bahwa WhatsApp tidak bertanggung jawab atas proxy pihak ketiga yang digunakan.

Demikian ulasan dan informasi mengenai , panduan dan cara settingnya. Selamat mencoba.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here