Saturday, 4 May 2024
HomeViralAnak Perempuan Salat di Pinggir Jalan Pakai Kantong Plastik, Videonya Viral

Anak Perempuan Salat di Pinggir Jalan Pakai Kantong Plastik, Videonya Viral

Bogordaily.net–  Seorang anak salat di pinggir jalan tampak menemani bapaknya yang sedang bekerja. Yang mengharukan, anak perempuan tersebut tak memakai mukena kain melainkan kantong plastik.

Dalam video terlihat seorang anak salat di pinggir jalan memakai plastik kresek berwarna biru. Tampak di sampingnya ada sang ayah yang sepertinya tukang sol sepatu sedang menggulung benang. Setelah salat, si anak tersebut lalu mencium tangan ayahnya dan disambut senyuman sambil menggulung benang.

Video ini dibagikan pemilik akun TikTok @sallsbllann. Dalam unggahan video tersebut, ia menceritakan awal mula merekam video yang terjadi pada November 2022 lalu. Namun video tersebut baru ia unggah beberapa hari lalu.

Speechless banget liat adeknya. Jadi ini tuh kejadiannya tahun kemarin 2022 bulan November jam 3.15 di depan kampus aku,” tulisnya mengawali cerita dikutip dari akun TikTok @sallsbllann.

“Jujur awalnya cuma pengen videoin aja karena lagi nunggu jemputan. Tapi baru sadar tadi kalau videonya lumayan bikin kagum aja, dan waktu aku ngevideoin aku ga ngeh mereka lagi ngapain,” lanjutnya.

Namun setelah ia melihat lagi video tersebut, ternyata membuatnya terharu. Sebab anak tersebut, salat di pinggir jalan memakai plastik.

“Bikin sedih aja gitu karena jujur aku sendiri masi bolong bolong buat solat, dengan mudahnya adeknya solat di pinggir jalan ditemenin bapaknya yang lagi gulung-gulung benang dengan mukena cuma kantong plastik,” kata dia lagi.

“Nangis banget liatnya dan yang lebih bikin meweknya lagi mereka menikmati hidup tanpa ada kata malu,” ungkapnya.

Unggahan video anak perempuan salat di pinggir jalan memakai kantong plastik menyedot perhatian warganet. Unggahan di akun TikTok @sallsbllann tersebut hingga Jumat, 13 Januari 2023 siang sudah dilihat 5,4 juta kali dan mendapat komentar 6.700 lebih. Bahkan di antara warganet ada yang ingin memberikan donasi untuk anak tersebut. Berikut beberapa komentar warganet:

“Ya Allah jika bisa kabulkan doa ku, jadikan dia anak yg solehah sukses dunia akhirat, dan bisa mengangkat derajat orang tuanya, aaminn,” ujar warganet.

“Adek semoga kelak kamu menjadi anak sukses dan berbakti kepada orang tua,” tulis warganet.

“Sesibuk dan dimana pun. Kita harus kan sempatkan untuk bersujud padanya. karena semuanya ada di restunya,” komentar yang lainnya.

“Kak adain donasi kak pliss, buat kebutuhan makan, sejadah, mukenah,kerudung, sarung dan peci, pliss kak, pasti banyak orang baik yg mauu ikut bantuuuu,” harap warganet.

Sementara itu video tersebut juga turut diunggah di Instagram @bogordailynews. Klik di sini untuk melihatnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here