Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAngin Kencang dan Longsor di Caringin, Tiga Rumah Warga Rusak

Angin Kencang dan Longsor di Caringin, Tiga Rumah Warga Rusak

Bogordaily.net– Hujan deras disertai angin kencang serta tanah melanda dua kampung di Desa Pancawati, Kecamatan , mengakibatkan tiga rumah warga  rusak.

Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah () , Jalaludin mengatakan, peristiwa angin kencang dan tanah di tersebut mengakibatkan tiga rumah rusak dan dua keluarga mengungsi ke rumah saudaranya.

“Hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan tanah yang berdampak pada beberapa rumah,” kata Jalaludin dalam keteranganya, Rabu, 4 Januari 2023.

Dua rumah terdampak berada di Kampung Ciherang merupakan rumah rusak berat yang dihuni 7 jiwa milik H Somad dan satu unit rumah rusak berisi dua orang milik Tuti Alawiyah.

Sedangkan rumah rusak yang terdampak angin kencang terdapat di Kampung Lemah Nendeut yakni satu unit rumah rusak milik Oman Sumantri.

“Saat ini para korban yang terdampak telah mengungsi ke rumah saudaranya dengan alamat yang sama,” jelasnya.

Selain itu kata Jalaludin, saat ini sebagian rumah yang rusak telah diperbaiki, dan beberapa material bangunan yang sudah rusak telah dievakuasi.

“Sebagian material bangunan yang rusak sudah dievakuasi oleh pemilik rumah dan sebagian rumah sudah mulai diperbaiki,” jelas Jalaludin.

Ia menambahkan kepada pihak terkait untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut, agar nantinya tidak bertambah kerusakan.

“Harus segera ditangani lebih lanjut agar tidak menambah resiko yang lebih besar,” imbuhnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here