Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorApes! Ketahuan Bobol Rumah Warga, Maling Diamuk Massa di Ciomas

Apes! Ketahuan Bobol Rumah Warga, Maling Diamuk Massa di Ciomas

Bogordaily.net – Pelaku pencurian di kawasan Perumahan Permai RT.01/ RW.10 Desa Ciapus, Kecamatan , Kabupaten Bogor usai kepergok mencuri salah satu rumah warga, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dari video yang didapatkan oleh Bogordaily.net berdurasi 13 detik, nampak pelaku dipukul oleh dengan penuh emosi. Masyarakat yang berada di area tersebut berkumpul untuk menjerumuskannya ke dalam jeruji besi.

Kanit Reskrim Polsek , Ipda Hadi Purnomo mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pihaknya mengaku, pelaku berjumlah dua orang namun satu orang berhasil kabur.

“Pelaku berjumlah dua orang. Satu orang sudah berhasil ditahan tapi satu lagi berhasil melarikan diri,” ucap Ipda Hadi Purnomo.

Dirinya menyebut, barang-barang yang diambil oleh kedua pelaku pencurian ini antara lain satu unit lensa beserta kamera serta satu buah brangkas.

Sementara itu, korban pencurian, Widi mengungkapkan, saat kejadian posisi rumah dalam keadaan kosong. Ia menyebut bahwa, mengenali kedua yang membobol rumahnya tersebut.

“Pintu di congkel dan rusak. Saat itu rumah dalam kondisi kosong, 08.15 bapaknya yang keluar selang 10 menit saya juga keluar. Jadi kosong,” kata Widi.

Widi mengungkapkan, saat melakukan aksinya itu pelaku sempat saling berebutan untuk mengambil brangkas yang sudah berada di tangannya. Kemudian, hal tersebut diketahui warga sehingga pelaku lari ke sebuah toko gas. Setelah mendapatinya, kata dia, pelaku ditangkap dan digebuk oleh untuk dilarikan ke Polsek .

“Pelaku sama suami saya sempat rebutan berangkas sama barang. Brangkasnya di lempar kena barang saya terus dikejar sama warga dan dia ngumpet di toko gas. Lalu ditangkap sama warga dan dibawa ke Polsek ,” terang Widi.*

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here