Thursday, 28 March 2024
HomeKulinerAsinan Bogor Gedung Dalam, Oleh-oleh Favorit Khas Kota Hujan

Asinan Bogor Gedung Dalam, Oleh-oleh Favorit Khas Kota Hujan

Bogordaily.net – Saat ke Kota Bogor, tentu harus menyertakan Asinan Bogor Gedung Dalam dalam daftar yang harus dibeli atau bahkan dijadikan oleh-oleh.

Asinan Bogor merupakan salah satu khas berasal dari kota hujan Hujan, terbuat dari buah-buahan segar atau sayur-sayuran dipadukan dengan racikan bumbu cuka asam, gula dan cabai, yang menyegarkan.

Asinan Bogor berbeda dengan asinan dari daerah lain, memilki ciri khas tersendiri terbuat dari buah-buahan segar atau sayur-sayuran dipadukan dengan racikan bumbu cuka asam, gula dan cabai, ditaburi toping kacang tanah yang telah digoreng.

Tempat penjual asinan Bogor yang paling populer yaitu di Toko Asinan Bogor Gedung Dalam yang berlokasi di Jalan Siliwangi No.27 C, Bogor, Jawa Barat.

Toko yang sekaligus tempat pengolahan Asinan Bogor ini, merupakan Toko Asinan Bogor terbesar dan sudah melegenda.

Rasa khas asinan ini asam, manis dan pedas, ditambah toping kacang tanah yang telah digoreng, akan lebih nikmat bila dipadukan dengan tahu-tempe goreng serta kerupuk dalam menyantapnya.

Jangan mengaku orang Bogor kalau tidak tahu Toko Asinan yang legend ini. Jam buka tepat pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB.

Pengunjung kebanyakan yang datang dari Bogor-Jakarta-Bandung dan sekitarnya, saat weekend maupun libur nasional.

Jadi bisa membelinya sejak pagi jika hendak membeli oleh-oleh khas Bogor untuk saudara yang tinggal di Jakarta, Bandung dan wilayah lainnya di Indonesia.

“Bisa beli langsung makan pada hari yang sama jika di pesan saudara yang tinggal di wilayah Jabotabek,” beber Chacha Liza, salah seorang wisatawan yang sangat menyukai Asinan Bogor ini.

Sementara itu, salah seorang pelayan mengatakan, rata-rata produksi Asinan yang tanpa bahan pengawet ini, tahan maksimal hingga satu pekan.

Dan cita rasanya tetap terjaga. Jika akhir pekan atau weekend, kata dia, stok Asinan habis terjual dalam satu hari.

“Kami juga menerima pembelian melalui pesanan online,” jelas Ani sambil memberikan nomor WhatsApp kepada Bogordaily.net

Demikian ulasan dan informasi mengenai Asinan Bogor Gedung Dalam, khas dan oleh-oleh khas Kota Bogor yang sudah bisa dipesan sejak pukul 06.00 pagi.

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here