Saturday, 4 May 2024
HomeEkonomiAwal 2023, Bank Raksasa Ini PHK Ribuan Karyawan

Awal 2023, Bank Raksasa Ini PHK Ribuan Karyawan

Bogordaily.net– Memasuki awal 2023 Pemutusan Hubungan Kerja () kembali mengancam. Tak hanya startup, perusahaan raksasa juga diguncang akibat tekanan ekonomi. Terbaru, perusahaan Goldman Sachs Group diisukan bersiap mengumumkan rencana PHK ribuan pekerja di seluruh perusahaan mulai Rabu, 11 Januari 2023 mendatang.

Kabarnya lebih dari 3.000 karyawan akan diberhentikan dan masih ada kemungkinan jumlah itu bertambah. Kondisi ekonomi global yang semakin ketat dan penuh tekanan jadi alasan massal tersebut. Langkah ini juga disebut sebagai yang terbesar sejak krisis keuangan 2008.

Melansir Suara.com dari Antara, hingga kini Goldman Sachs enggam berkomentar terkait hal ini.

Bloomberg News melaporkan pada Selasa, 10 Januari 2023 Goldman memiliki 49.100 karyawan pada akhir kuartal ketiga, setelah menambah jumlah staf yang signifikan selama pandemi virus corona.

Gelombang diperkirakan akan mempengaruhi sebagian besar divisi utama bank, tetapi akan berpusat pada cabang perbankan investasi Goldman Sachs.

Sejumlah bank Wall Street telah mengalami penurunan besar dalam aktivitas pembuatan kesepakatan perusahaan sebagai akibat dari pasar keuangan global yang bergejolak.

Kabarnya ratusan pekerjaan kemungkinan akan dikurangi dari bisnis konsumen Goldman Sachs, Marcus, setelah mengurangi rencana untuk unit yang merugi.

Akhir tahun lalu, Kepala eksekutif bank David Solomon mengirim memo suara akhir tahun kepada staf yang memperingatkan pengurangan jumlah karyawan pada paruh pertama Januari ini. Namun, Goldman Sachs menolak mengomentari memo itu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here