Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorAwas! Truk Bermuatan Paving Block Terguling Timpa Satu Mobil di Batu Tulis...

Awas! Truk Bermuatan Paving Block Terguling Timpa Satu Mobil di Batu Tulis Bogor

Bogordaily.net – Truk bermuatan Paving Block bernopol A 8767 YX terguling menimpa salah satu kendaraan di Jalan Danansasmita tepatnya rel kereta api Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pukul 05.30 WIB, Sabtu 14 Januari 2023.

Menerima laporan adanya kecelakaan, jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi truk dan mengatur arus lalu lintas di lokasi terjadinya kecelakaan. Hal itu untuk melerai kemacetan yang terjadi akibat adanya .

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso membantu mengevakuasi muatan truk paving block akibat terguling di Jalan Danansasmita tepatnya rel kereta api Batu Tulis . (Istimewa/bogordaily.net).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menuturkan, kendaraan Mitsubishi Truk Nomor Polisi A 8767 YX (mengangkut paving block) datang dari arah Batu Tulis menuju arah Pamoyanan.

Ketika melintasi Jalan Danansasmita tepatnya rel kereta api, diduga kendaraan Mitsubishi Truck mengalami masalah pada pengereman.

“Sehingga tidak terkendali dan dan menabrak kendaraan jenis Nissan Livina F 1844 EN yang datang dari arah Cipaku mengarah Batu Tulis,” kata Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, kendaraan jenis Nissan Livina mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kanan.

Penyebab kecelakaan tersebut, kata Bismo, terjadi Backfeeding pada sistem rem truk jenis hidrolik (hidraulis), di mana kampas rem mengalami panas berlebihan dan juga disebabkan oleh beban angkut yang berat.

Dengan beban angkut yang berat, saat berada di turunan rel kereta api Batu Tulis, truk hilang kendali dan terguling di atas rel kereta. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here