Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBabinsa Bantarjati Sosialisasi Penerima Bantuan RTLH

Babinsa Bantarjati Sosialisasi Penerima Bantuan RTLH

Bogordaily.net–   , melaksanakan sosialisasi dengan warga yang menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kantor , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis, 5 Januari 2023.

Dalam sosialisasi tersebut Serma Enan membahas masalah program bantuan uang akan diberikan kepada warga yang mendapat bantuan RTLH tahun 2022.

“Kegiatan ini tentunya membahas perihal penyaluran bantuan RTLH yang nantinya akan diberikan kepada warga penerima manfaat,” kata Serma Enan.

Kemudian kata dia, rapat persiapan pencairan RTLH ada sebanyak 44 KK dari 16 RW. Adapun pencairanya dari Dinas Perumkim langsung masuk ke rekening yang mendapatkan bantuan RTLH. Rinciannya paling tinggi Rp17 juta dan yang paling rendah Rp6 juta tergantung dari pengajuan.

Dalam pembangunan RTLH nantinya kata dia harus tepat waktu agar tidak menghambat program RTLH berikutnya.

“Kalau pembangunan rumah RTLH batas waktu yang diberikan belum selesai nanti akan menghambat pengajuan program RTLH berikutnya,” jelas Serma Enan.

Sementara itu ia berharap adanya anggaran tambahan swadaya bagi penerima manfaat karena keterbatasan dana yang tersedia.

“Diharapkan adanya anggaran tambahan swadaya bagi warga penerima manfaat ini sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menunjang kehidupanya” ungkapnya.(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here