Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBabinsa Batu Tulis Sosialisasi Kemananan di Wilayah Binaan

Babinsa Batu Tulis Sosialisasi Kemananan di Wilayah Binaan

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Pelda Iwan S, gencar sosialisasi keamanan kepada warga di wilayah binaan. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Jalan Jaya Tunggal, RT 01, RW 03, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Minggu 1 Januari 2023.

Pelda Iwan S mengatakan, sosialisasi keamanan khususnya saat malam hari harus terus dilakukan secara bersama sama. Terlebih mengimbau kepada para remaja agar tidak nongkrong sampai larut malam karena hal itu mengganggu waktu istirahat warga lainnya. Untuk itu, ia gencar sosialisasi memberikan arahan kepada warga agar selalu menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan tempat tinggal di wilayah Batu Tulis.

“Kita memberikan himbauan kepada para warga, untuk senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, khususnya di wilayah Batu Tulis,” kata Pelda Iwan S.

Ia menambahkan, para Ketua RT dan RW agar melakukan pendekatan dan tindakan secara persuasif kepada para pemuda yang sering nongkrong hingga larut malam. Hal itu agar tidak ada kesinggungan di wilayah tempat tinggal dan juga menciptakan lingkungan yang nyaman ditinggali oleh semua orang.

Banyak manfaat yang didapat dari menjaga lingkungan secara bersama-sama, yaitu terjalinnya kerjasama antar warga dalam bidang keamanan. Kemudian lingkungan bebas dari kriminalitas, terjalin solidaritas antar masyarakat yang kondusif serta  masyarakat akan mersa aman nyaman, tentram dan damai.

“Semoga sosialisasi ini bisa memberikan banyak manfaat kepada warga, terutama dalam memberikan keamanan di wilayah tempat tinggal,” tutup Pelda Iwan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here