Sunday, February 5, 2023
HomeTNI dan PolriBabinsa Ikut Kawal Sunatan Masal di Kelurahan Ciparigi

Babinsa Ikut Kawal Sunatan Masal di Kelurahan Ciparigi

Bogordaily.net – Agar berjalan lancar dan kondusif, pelaksanaan sunatan massal di kantor Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor dipantau Peltu Selamet Hariadi, pada Kamis 5 Januari 2023.

Acara sunatan atau khitan masal ini diinisiasi PT Compotec yang diperuntukkan bagi warga yang mempunyai anak di wilayah Kelurahan Ciparigi, dan juga untuk anak yang sudah terdaftar. Jumlahnya ada sebanyak 25 orang.

Peltu Selamet Hariadi ikut memantau langsung berjalanya kegiatan sunatan massal itu agar berjalan aman dan lancar. Salah satu peserta sunat massal terlihat tengah diperiksa langsung dan dikhitan oleh dokter dan juga bidan dari rumah sakit (RS) Yasfina.

Turut hadir di lokasi sunatan massal yakni, lurah, rt setempat, dan juga para orang tua peserta, yang mendampingi anaknya agar peserta bisa tenang dalam melaksanakan khitan massal.

“Kami melakukan pemantauan pelaksanaan sunatan massal di kantor Kelurahan Ciparigi agar nantinya dapat berjalan lancar dan kondusif,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Kemudian, kata dia, pelaksanaan sunatan masal ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan juga merupakan suatu keharusan dalam agama islam untuk dikhitan.

“Tentunya sunat masal ini merupakan suatu keharusan secara syariah dalam agama Islam dan juga bagus, karena mengikuti sunnah Rasulullah,” ujarnya menjelaskan sunatan massal di Kelurahan Ciparigi tersebut.

Ia menambahkan, khitanan massal tersebut sangat baik diselenggarakan, pasalnya masih banyak masyarakat yang kurang mampu padahal diketahui bersama bahwa manfaat sunat sangat penting.

Ia menghimbau kepada para peserta nantinya setelah melakukan sunat masal ini, untuk tetap mengikuti prosedur yang berlaku, dan juga tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah terlebih dahulu.

“Harapan kepada para peserta yang telah mengikuti sunat massal ini nantinya bisa mengikuti prosedur seperti mengkonsumsi obat, salep, dan juga tidak banyak beraktivitas keluar agar nantinya lekas sembuh kembali,” ujar Peltu Selamet Hariadi.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor
Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor