Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Curug Mekar Kawal Proses Penyaluran BLT, 216 Warga Terima Rp600 Ribu

Babinsa Curug Mekar Kawal Proses Penyaluran BLT, 216 Warga Terima Rp600 Ribu

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan , Serma Ahmad Nuh Rowi mengawal proses penyaluran () di Jalan Abdulah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jumat 6 Januari 2023.

Bantuan sebesar Rp 600.000 tersebut disalurkan untuk 216 warga Kelurahan . Pembagian dilakukan oleh petugas kantor pos secara administrasi data yang telah melalui proses untuk pembagian . Mereka para penerima bantuan merupakan yang terdampak kenaikan harga BBM dengan syarat tertentu.

“Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dengan beberapa persayaratan yang harua dipenuni. Warga menerima bantuan dengan sangat senang,” kata Serma Ahmad Nuh Rowi, Jumat, 6 Januari 2023.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan meski tidak sepenuhnya bisa mencukupi keperluan warga akibat terdampak kenaikan harga BBM, paling tidak bisa membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari warga. Untuk dibelikan sembako dan yang lainnya. Oleh karena itu warga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka secara langsung.

Kemudian, Bantuan Langsung Tunai () merupakan program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga yang menerimanya melalui penyaluran oleh petugas kantor pos seperti di wilayah .

“Semoga bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah ,” tutup Serma Ahmad Nuh Rowi usai memantau penyaluran di . (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here