Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaBabinsa Kawal Rapat, Bahas Teknis Pencairan RTLH

Babinsa Kawal Rapat, Bahas Teknis Pencairan RTLH

Bogordaily.net –  () Kelurahan , Sertu Yudi Hartanto mengawal kegiatan rapat pembahasan teknis pencairan bantuan sosial . Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Selasa, 10 Januari 2023, pagi hari.

Selain membahas pencairan RLTH, kegiatan tersebut membahas persyaratan mengenai usulan-usulan, kemudian verifikasi data, serta menekankan kepada para aparatur pemerintahan setempat seperti RT dan RW untuk benar-benar mendata warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Rapat ini mengenai pembahasan bagaimana usulan program dari para tamu undangan yang hadir untuk program ,” kata Sertu Yudi Hartanto, Selasa, 10 Januari 2023.

Ia menambahkan, program () adalah kondisi kebalikan dari rumah layak huni, yakni rumah yang tidak memenuhi persyaratan. Di mana konstruksi bangunan tidak andal, luas tidak sesuai standar per orang, dan tidak menyehatkan bagi penghuninya dan atau membahayakan bagi penghuninya.

Untuk itu, program bagi masyarakat Mulyaharja diharapkan bisa membantu tempat hunian menjadi layak, aman dan nyaman. Kemudian program ini juga harus tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan 2023.

Para ketua RT dan RW harus benar-benar mendata warga yang masuk dalam kategori penerima bantuan. Agar tidak ada bantuan yang salah sasaran kepada warga khususnya di wilayah Kelurahan Mulyaharja.

“Semoga bantuan ini bisa membantu warga untuk mendapatkan hunian yang layak khususnya bagi warga Mulyaharja,” tutup Sertu Yudi Hartanto.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here