Tuesday, 25 June 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Babakan Pasar Dampingi Pelayanan Posyandu Wijayakusumah

Babinsa Kelurahan Babakan Pasar Dampingi Pelayanan Posyandu Wijayakusumah

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Babakan Pasar memberikan pendampingan Wijayakusumah, Senin 9 Januari 2023.

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah binaanya yang membutuhkan perhatian khusus. Kegiatan ini sendjri diselenggarakan pukul 09.30 WIB untuk melakukan penimbangan dan pengecekan kesehatan kepada balita.

Monitoring ini dilakukan setiap bulan guna memeriksa pertumbuhan anak,” ucap Kelurahan Babakan Pasar, Sertu Sarip Usman.

Ia mengatakan, pengecekan kesehatan ini merupakan salah satu program untuk mencegah stunting terhadap anak. Selain itu, kata dia, program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak.

“Ini merupakan langkah yah dilakukan untuk mencegah stunting agar mewujudkan kesenjangan anak,” pungkas Kelurahan Babakan Pasar.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya orang tua untuk membawa anaknya melakukan pengecekan secara rutin di Posyandu terdekat untuk mengetahui kondisi kesehatan buah hati.

“Kami ingin mengingatkan kepada para orang tua untuk melakukan pengecekan secara rutin setiap bulannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anak,” ujar Sertu Sarip Usman kepada wartawan.

Sertu Sarip Usman menambahkan, jika anak-anak tidak melakukan imunisasi dini maka akan lebih rentan terkena penyakit seperti campak, rubela, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, dan polio.

“Manfaat imunisasi sendiri adalah untuk pencegahan penyakit menular dengan pemberian vaksin salah satunya atau dapat mengurangi serta memberantas penyakit,” sambungnya memberikan keterangan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here