Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Ciparigi Kawal Proses Penyaluran BLT Susulan

Babinsa Kelurahan Ciparigi Kawal Proses Penyaluran BLT Susulan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi, mengawal proses pembagian Bantuan Langsung Tunai () , sembako, dan PKH di Jalan Mandala Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Sabtu 7 Januari 2023.

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada warga yang menerimanya di area Kantor Pos Mandala Raya. Para warga yang datang mereka mengantri dan membawa beberapa persyaratan untuk mendapatankan bantuan tersebut. Setelah persyaratannya terpenuhi dan data diri sesuai, bantuan bisa langsung dibawa pulang.

“Bantuan diberikan langsung kepada 264 KPM, dengan beberapa persayaratan yang harus dipenuni. Warga menerima bantuan terlebih dahulu harus mengantri,” kata Peltu Selamet Hariadi

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan meski tidak sepenuhnya bisa mencukupi keperluan warga, paling tidak bisa membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari warga. Untuk digunakan dalam kebutuha sehari-hari. Oleh karena itu warga sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka secara langsung.

Kemudian, Bantuan Langsung Tunai () merupakan program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin. Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada warga yang menerimanya melalui penyaluran oleh petugas kantor pos.

“Ssmoga bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Ciparigi” tutup Peltu Selamet Hariadi

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here