Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Ciwaringin Semangat Angkut Sampah di Pinggir Jalan

Babinsa Kelurahan Ciwaringin Semangat Angkut Sampah di Pinggir Jalan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciwaringin melakukan kegiatan kerja bakti bersama dengan mengakut sampah di Gang Melati RT.02/04 Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat 6 Januari 2023.

Kerja bakti ini sendiri dilakukan secara gotong royong bersama untuk mengantisipasi terjadinya banjir ketika terjadi intensitas curah hujan yang tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan seragam khas bermotif lorengnya nampak semangat mencangkul tanah untuk membuat aliran drainase serta menyingkirkan sampah-sampah yang berserakan.

Dalam kegiatannya itu, juga terlihat antusias membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut. Pelaksanan kerja bakti ini utamanya di dasari oleh rasa saling memiliki dan kepedulian tinggi dari swadaya masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Kelurahan Ciwaringin Serda Dedi Jumaedi menghimbau, kepada setempat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Efek dari kita menjaga lingkungan dan merawatnya yang pertama pasti sendiri yang akan merasa nyaman,” ungkap Serda Dedi Jumaedi usai melakukan kerja bakti.

Ia menyebut, dengan adanya kerja bakti dapat menjalin silaturahmi antar yang satu dengan yang lainnya sehingga bisa saling berinteraksi yang menimbulkan kedekatan antar tetangga.

“Dengan adanya kerja bakti ini, kita jadi saling bercengkrama antar tetangga dan ini sangat bagus,” ujarnya kepada Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here