Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Curug Mekar, Menanam Pohon Bareng Komunitas Bogor Hejo

Babinsa Kelurahan Curug Mekar, Menanam Pohon Bareng Komunitas Bogor Hejo

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Curug Mekar, Serma Ahmad Nuh Rowi melakukan kegiatan bersama , Jumat 13 Januari 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pukul 08.30 WIB yang menyasar area Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) di Perumahan Grapindo tepatnya di Jalan Duta Kencana RW.07, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Penanaman pohon ini sendiri bertujuan untuk mengurangi polusi oleh gas beracun dan mengurangi dampak global warming seperti perubahan iklim.

“Ini adalah bentuk kepedulian dalam menjaga alam dan lingkungan. Maka dari itu kami lakukan monitoring pada pagi ini untuk mendorong aksi dari ,” ujar Kelurahan Curug Mekar, Serma Ahmad Nuh Rowi.

Ia mengatakan, dengan adanya penanaman pohon ini dapat mengembalikan lingkungan sekitar agar terlihat asri, teduh dan nyaman. Selain itu, kata dia, pohon ini merupakan penghasil oksigen di bumi dan mampu meningkatkan konsentrasi.

“Pastinya dengan penanaman pohon ini, lingkungan jadi asri dan nyaman. Dan pohon ini adalah salah satu penghasil oksigen untuk manusia sehingga perlu dibudidayakan,” pungkas Serma Ahmad Nuh Rowi.

Dalam hal ini, berharap agar masyarakat bisa lebih peka dan peduli untuk selalu menjaga lingkungan dan melestarikan tanpa merusak alam. Dirinya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar, aktif dalam kegiatan serupa yang berkaitan dengan menjaga ekosistem lingkungan.

“Saya berharapnya agar masyarakat juga bisa melihat hal yang dilakukan oleh ini dalam menjaga dan merawat lingkungan,” katanya kepada Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here