Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Kertamaya Monitoring BIAN di Posyandu Arjuna Bogor

Babinsa Kelurahan Kertamaya Monitoring BIAN di Posyandu Arjuna Bogor

Bogordaily.net () Kelurahan Kertamaya, Serda Tonton Hartono melakukan monitoring program Bulan Imunisasi Anak Nasional () pukul 10.00 WIB di Arjuna, RT.01/ 01 Marga Bhakti, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa, 3 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin di Kelurahan Kertamaya setiap bulannya untuk mengecek kesehatan anak-anak dan balita.

Tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya yakni untuk penguatan imunisasi dasar lengkap serta pengentasan penyakit menular melalui kegiatan vaksinasi.

Kemudian dalam pelaksanaan anak-anak dan balita juga diberikan vaksin rubella dan memberi vitamin A untuk mencegah terjadinya stunting. Selain itu, terdapat pengukuran tinggi badan, lingkar kepala dan lingkar lengan guna mengetahui kondisi anak-anak.

Kelurahan Kertamaya, Serda Tonton Hartono menyebut, program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi dan mengandeng seluruh pihak.

tersebut dalam rangka pengecekan kesehatan suhu tubuh anak, pemberian vitamin dan suntik imunisasi kepada balita untuk kekebalan tubuh,” ucap Serda Tonton Hartono kepada Bogordaily.net, Selasa, 3 Januari 2023.

Ia mengungkapkan, khususnya Babinsa turut memberikan pengawasan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif hingga acara tersebut berakhir.

“Kami berikan pengawasan juga agar acara berlangsung kondusif. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” pungkas (Babinsa) memberikan keterangan di di Arjuna,Kecamatan Bogor Selatan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here