Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Sempur Pantau Pelayanan Kesehatan di Posyandu Teratai

Babinsa Kelurahan Sempur Pantau Pelayanan Kesehatan di Posyandu Teratai

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Sempur melakukan pemantauan kegiatan di Teratai tepatnya di Pokmas Pinus RT.02/RW.02, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis 11 Januari 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pukul 09.00 WIB untuk memberikan pelayanan pengecekan kesehatan kepada balita dan anak-anak seperti penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Selain itu, dalam kegiatannya juga diberikan Pemberian Makan Tambahan (PMT).

ini sendiri bertujuan untuk penguatan imunisasi dasar dalam upaya menutup kesenjangan imunitas pada anak. TNI khususnya turut memberikan pengawasan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif hingga acara tersebut berakhir.

“Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi dan mengandeng seluruh pihak,” ungkap Kelurahan Sempur, Koptu Andry Herliyanto.

Ia mengatakan, program ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang diberikan dalam mengurangi stunting. Dengan demikian, kata dia, perlu adanya dorongan bersama-sama dalam penanganan stanting yang maksimal untuk meminimalisir hal tersebut.

“Program ini sendiri dilaksanakan secara rutin untuk mengurangi stunting. Maka dari itu perlu ada dorongan untuk memaksimalkan kegiatan ini,” ucap Koptu Andry Herliyanto.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di Kota Bogor.

“Saya berharap agar masyarakat dapat mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” terangnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here