Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBabinsa Pantau Pelayanan Kesehatan dan Penimbangan Balita di Kelurahan Cibadak

Babinsa Pantau Pelayanan Kesehatan dan Penimbangan Balita di Kelurahan Cibadak

Bogordaily.net – Pelayanan kesehatan khususnya kepada para gencar dilaksanakan di Kota Bogor, salah satunya di wilayah Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Babinsa Koptu Riki Rusdiana memantau pelayanan kesehatan dan juga pendampingan penimbangan di dan Posbindu, Rt 001/Rw 002 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa, 10 Januari 2023.

Terlihat Koptu Riki Rusdiana tengah memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut, dari awal hingga akhir, agar berjalan lancar dan juga kondusif.

“Kami melaksanakan pemantauan pelayanan kesehatan dan juga penimbangan terhadap di Kelurahan Cibadak,” kata Koptu Riki Rusdiana, Selasa, 10 Januari 2023.

Kemudian kata dia, pelayanan kesehatan di dan posbindu tersebut berupa pengecekan gula darah dan juga penimbangan , dan pemberian makanan bergizi kepada para khususnya di wilayah binaan.

“Tentunya kegiatan ini di bekerja sama dengan para bidan, dan juga petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Cibadak,” jelasnya.

Ia juga menambahkan dalam hak ini ada juga pelayanan kesehatan berupa pengecekan kolesterol dan asam urat bagi warga lansia dan penimbangan untuk .

“Tujuan kegiatan pelayanan kesehatan ini agar para warga lansia dan anak supaya tetap terjaga kesehatannya,” ungkapnya.

Di samping itu ia berharap, para balita dapat terus menjaga kesehatanya, dan juga menghimbau, agar senantiasa rutin untuk melakukan pengecekan kesehatan di terdekat.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan khususnya di wilayah binaan, kami berharap untuk para balita bisa terus mengkonsumsi makanan yang sehat, agar terhindar dari penyakit,” ujar Koptu Riki Rusdiana.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here