Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaBabinsa Siaga di Empat Titik Gereja Kota Bogor

Babinsa Siaga di Empat Titik Gereja Kota Bogor

Bogordaily.net siaga di empat Gereja Kota Bogor mengawal jemaat Kristiani di hari pertama tahun 2023, Minggu, 1 Januari 2023.

TNI khususnya Bintara Pembina Desa () melakukan pengawasan di empat titik gereja tersebut. Para itu siaga di empat gereja Kota Bogor untuk ikut mengawasi dan memantau keamanan.

Ke empat gereja itu yakni, GPIB Petra Pomad, Gereja Bethel, Gereja Hurian Batak Kristen Protestan (HKBP), dan Gereja GBKP Runggun.

Ratusan jemaat melaksanakan ibadah di hari Minggu ini di empat titik gereja tersebut yang dimulai pukul 06.00 WIB. Selain , aparat kepolisian juga ikut serta melakukan pengamanan dan juga security.

Kelurahan Cibuluh, Serka Sirad Abdulah mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat dalam melindungi kondisi dan situasi tetap kondusif.

“Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban lingkungan, kita hany memantau agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Serka Sirad Abdulah.

Sementara itu, Kelurahan Sempur, Koptu Andry Herliyanto menyebut, fungsi pengamanan ini agar terpeliharanya suatu kondisi yang tertib dari sebuah ancaman atau sabotase.

“Biasanya kalau banyak orang seperti ini justru banyak sekali ancaman atau sabotase. Maka dari itu, inilah pentingnya pengamanan,” ujar Kelurahan Sempur kepada Bogordaily.net.

Di tempat yang berbeda, Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Memed Junaedi mengungkapkan, peningkatan keamanan merupakan langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.

“Hal ini merupakan upaya preventif dari jajaran TNI-POLRI khususnya untuk menciptakan lingkungan aman dan nyaman,” pungkasnya kepada wartawan.

Disisi lain, Kelurahan Kedung Jaya, Serma Wardani menjelaskan bahwa, kegjatan ibadah yang berlangsung sejak pagi itu berjalan dengan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sampai selesai,” terang Serma Wardani.***

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here