Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorBangga, Ketua Kwarcab Minta Aksi Alfin Jadi Contoh Baik

Bangga, Ketua Kwarcab Minta Aksi Alfin Jadi Contoh Baik

Bogordaily.net – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim bangga akan aksi Alfarizqi (14), siswa SMP Negeri 7 Bogor yang , karena membantu mobil pemadam kebakaran (damkar) melintas belum lama ini.

“Saya traktir yang kemarin buka jalan untuk Damkar. ini anggota pramuka dari SMP Negeri 7 Bogor. Saya sebagai ketua Kwartir Cabang Kota Bogor bangga, anak pramuka Kota Bogor bisa memberikan contoh yang baik untuk pramuka-pramuka yang lain dan masyarakat,” kata Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat mengajak makan bersama di kawasan Jalan Paledang, Bogor Tengah, Rabu, 25 Januari 2023.

Di depannya, Dedie mengatakan, bahwa anak ini memiliki integritas yang tinggi. Sembilan nilai integritas yang harus dianut oleh anggota pramuka yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

“Sembilan nilai integritas yang harus dimiliki pramuka seluruhnya. Salah satunya . Mudah-mudahan tercapai cita-citanya,” sambung Dedie.

Selesai makan siang, Dedie juga sempat mengantarkan Alvin kembali ke sekolahnya di SMP Negeri 7 dengan berjalan kaki. Disambut siswa yang lain, Dedie mengatakan bahwa sikap baik ini patut ditiru oleh mereka.

“Anak-anakku, ini menjadi contoh bagaimana kita harus menjunjung tinggi integritas. Membantu pemadam kebakaran menjalankan tugasnya adalah salah satu perilaku yang mulia,” kata Dedie.

Sebagai informasi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengangkat menjadi anak asuh. Alfin adalah pelajar SMPN 7 Kota Bogor yang berkat aksi heroiknya membantu membuka jalan mobil Damkar yang terjebak macet di Jalan Raya Empang Bogor.

“Ini adalah wujud apresiasi saya sebagai Kapolresta Bogor Kota, mendatangi saudara saya Alfin Alfarizqi. Seorang pemuda gagah berani yang memiliki ke terpanggilan jiwa dalam situasi darurat,” ucap Kapolresta Bogor Kota.

“Waktu itu ada mobil damkar yang sedianya akan memadamkan kebakaran. Beliau memberikan jalan dengan mengatur lalu lintas. Sehingga mobil damkar memiliki akses yang mudah untuk melaju,” sambungnya.

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota ini mengaku siap membantu dan mengangkat Alfin sebagai anak asuh

“Saya sudah membagi nomor hp saya, 1x 24 jam siap membantu kang alfin serta siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya silaturahmi tetap tidak terputus bagi beliau yang saya kagumi,” bebernya.

Ke depan, Kombes Bismo berharap aksi heroik yang dilakukan anak lelaki mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran beliau ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontoh beliau,” ungkapnya.

Tak hanya itu, melalui silaturahmi ke kediaman Alfin di Kampung Muara Kidul Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Kombes Bismo turut mendoakan pria yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini.

“Kita doakan semoga beliau juga dimudahkan dalam mewujudkan cita-citanya. Beliau ini juara pramuka, Jambore Nasional, beliau ini ketuanya. Sangat amazing, membuat kita kagum atas prestasinya,” tutup Bismo. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here