Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorBawa Pedang, Polisi Amankan Gerombolan yang Hendak Tawuran Antar Pelajar di Bekas...

Bawa Pedang, Polisi Amankan Gerombolan yang Hendak Tawuran Antar Pelajar di Bekas Gedung Arsip Cibinong

Bogordaily.net – 14 orang pelajar diamankan oleh pihak kepolisian yang diduga akan melakukan aksi di bekas gedung arsip Pemda Jalan Raya Setu Cikaret, Kecamatan , Kabupaten Bogor, pada Rabu, 25 Januari 2023.

Sejumlah pelajar itu ditangkap dengan barang unti sejumlah senjata tajam, seperti, celurit hingga pedang sebagai bekal untuk berkelahi dengan kelompok lain.

Beruntung aksi mereka diketahui lebih awal, hingga bentrokan itu bisa segera diantisipasi.

“Informasi awal itu dari masyarakat yang mengadu bahwa ada puluhan pelajar yang berkumpul di bekas gedung arsip Pemerintahan Kabupaten Bogor,” ungkap Kapolsek , Kompol Adhimas Sriyono Putra, Kamis 26 Januari 2023.

Pihaknya menindaklanjuti laporan tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian. Benar saja, aparat kepolisian menemukan 14 orang pelajar yang berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah .

“Kami menindaklanjuti hal tersebut dan berhasil mengamankan sebanyak 14 orang pelajar,” kata Adhimas.

Dari tangan para pelaku aksi tawuran pelajar itu, kata Kapolsek, ditemukan sejumlah barang bukti berupa tiga buah senjata tajam, dua buah clurit dan satu buah pedang dari tangan para pelajar yang hendak melakukan perkelahian di tempat tersebut.

“Dari tangan pelaku aksi tawuran itu, kita berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah senjata tajam, dua buah celurit dan satu buah pedang,” jelas Kapolsek.

Ia menyebut, saat ini belasan pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah itu masih diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Polsek .

“Saat ini ke 14 pelajar yang kita amankan tersebut sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya kepada wartawan.

Dia mengatakan bahwa orang tua dari para pelaku aksi tawuran pelajar maupun pihak sekolah yang berkaitan sudah dilakukan pemanggilan untuk bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan oleh belasan remaja ini.

“Kepada orang tua dari masing-masing pelajar tersebut maupun pihak sekolah sudah kita lakukan pemanggilan,” katanya menjelaskan kronologi rencana aksi di kawasan Bogor tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here