Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaBawa Timnya Lolos ke Copa del Rey, Xavi Hernandez Puji Lewandowski

Bawa Timnya Lolos ke Copa del Rey, Xavi Hernandez Puji Lewandowski

Bogordaily.net – Pelatih Barcelona, secara khusus puji Lewandowski, usai sukses membawa timnya lolos ke perempatfinal 2022-2023.

Lewandowski baru saja mengantarkan Blaugrana ke babak perempatfinal 2022-2023.

Barca unggul lima gol tanpa balas atas tim Divisi Liga Spanyol itu, di Alfonso Murube Stadium, Jumat, 20 Januari 2023 dini hari WIB.

Kendati mendominasi, kubu tamu baru bisa mencetak gol pada menit ke-41 melalui upaya Raphinha. Setelahnya, pertahanan Ceuta jebol berkali-kali. Setelah turun minum, Blaugrana menambah empat gol lagi.

Masing-masing lewat pada menit ke-50 dan 90. Kemudian, gol dipersembahkan Ansu Fati (70) dan Franck Kessie (77).

Berbincang usai laga, mengaku senang dengan penampilan timnya selama pertandingan, terutama di babak kedua.

Di sisi lain, Xavi menyimpan pujian khusus untuk yang mencetak dua gol sepanjang pertandingan. Meski sebelumnya, sang striker tengah menjalani skorsing tiga laga Liga Spanyol. Namun, Xavi memutuskan menjadikan Lewandowski sebagai starter.

“Lewandowski telah menunjukkan hari ini bahwa dia adalah seorang profesional yang luar biasa, dengan sikap yang sama seperti di final (Piala Super Spanyol),” cetus .

“Saya menekankan sikap tim di atas segalanya. Ini sangat penting dan kami memiliki pengalaman beberapa hari yang lalu melawan Intercity,” ungkap , dilansir dari Footboll Espana, Sabtu, 21 Januari 2023.

“Itu merugikan kami, tetapi di babak kedua kami sangat bagus. Tidak mudah untuk bermain di lapangan ini,” sambungnya.

Perlahan tapi pasti Xavi mulai menemukan sentuhan terbaik di Raksasa Katalan. Sepanjang 2023 mereka meraih 100 persen kemenangan dari lima pertandingan di berbagai ajang. Itu termasuk hasil positif di Piala Super Spanyol. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here