Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Gelar Khataman Qur’an hingga Workshop

Baznas Kota Bogor Gelar Khataman Qur’an hingga Workshop

Bogordaily.net–  Badan Amil Zakat Nasional () Kota Bogor memperingati HUT Bazas RI ke-22. Berbagai kegiatan pun diselenggarakan di antaranya Khataman Qur'an 1.000 kali yang diikuti oleh se-Indonesia.

Pelaksanaan Khataman Quran ini telah dimulai sejak 10 Januari 2023 yang diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh RI, Provinsi/Kabupaten/Kota, Santri Sekolah Cendekia , Penerima Beasiswa Cendekia , Penerima Beasiswa Mahad Aly, serta Pesantren Penerima Beasiswa .

Dengan mengambil tema “Berkah Zakat: Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik”, puncak peringatan HUT ke-22 menggelar Khataman Quran dengan membaca 30 Juz (per orang 1 juz ) oleh 30 orang di Kantor Kota Bogor Lt. 2, Jumat, 13 Januari 2023.

Dalam rangkaian HUT ke-22 juga Baznas Kota Bogor menyelenggarakan workshop tentang Pendidikan dan Pemahaman Audit Internal yang menghadirkan narasumber yakni Dadang Romansyah yang merupakan Auditor KAP AR Utomo selaku KAP BAZNAS Kota Bogor di Aula Masjid Al Gifari IPB Bogor, Sabtu, 14 Januari 2023.

Ketua BAZNAS Kota Bogor Wahyul Mimbar menjelaskan, selain bentuk dari rasa syukur, kegiatan ini juga sebagai upaya bersama dari seluruh keluarga besar BAZNAS guna memperkuat motivasi dalam mewujudkan BAZNAS sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.

“Semangat ini harus kita rawat agar memberikan dampak yang positif mewujudkan BAZNAS yang lebih maju, dan semakin inovatif menyejahterakan umat,” ujarnya.

Tidak hanya program Khataman Quran 1.000 kali, untuk puncak HUT BAZNAS RI ke-22 pada 17 Januari 2023, BAZNAS Kota Bogor juga menyelenggarakan Apel HUT BAZNAS ke-22 yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

“BAZNAS adalah mitra pemerintahan, oleh sebab itu sinergitas harus selalu dijaga. Melalui Program-Program BAZNAS Kota Bogor yang dapat membantu masyarakat Kota Bogor lebih sejahtera,” ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Sementara itu apel yang penuh khidmat ditutup dengan penyerahan secara simbolis oleh wakil wali kota Bogor didampingi pimpinan BAZNAS Kota Bogor kepada penerima Program Petik Berkah Sembako tiap bln 200 orang, Rumahku Surgaku Pelaku Usaha, Rumahku Surgaku buruh Harian Lepas, Rumahku Surgaku Guru Ngaji, dan Beasiswa Yatim.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here