Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaBelum Lama Diresmikan, Kereta Panoramic Berhenti Operasi Hari Ini

Belum Lama Diresmikan, Kereta Panoramic Berhenti Operasi Hari Ini

Bogordaily.net – Kereta Api (KA) panoramic akan untuk sementara waktu, mulai hari Ini Senin 9 Januari 2023. Salah satunya terkait pola pengoperasian perjalanan KA Panoramic.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT KAI Wisata akan melakukan evaluasi terhadap soft launching KA Panoramic.

Sejak peluncurannya pada 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, sebanyak 2.238 penumpang bepergian menggunakan KA Panoramic yang dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan.

“Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan untuk sementara tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalanan dan pengoperasian selanjutnya,” jelas Humas KAI Wisata M Ilud Siregar dikutip dari Kompas.com.

Evaluasi akan dilakukan, untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA dengan inovasi yang telah dilakukan oleh PT KAI.

“Evaluasi terkait untuk upaya meningkatkan, pelayanan-pelayanan kepada penumpang kita, dari inovasi-inovasi yang kita berikan. Ya misalnya ada keluhan, atau peningkatan pelayanannya,” terang Ilud.

KA Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan. Kaca yang berukuran panjang di dalam kereta tersebut didesain khusus anti pecah dan anti cahaya panas.

“KAI Group akan terus melakukan evaluasi pada berbagai layanan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan,” ucap Ilud.

Sebelumnya diberitakan, mulai dioperasikan dalam soft launching yang dimulai pada tanggal 24 Desember 2022, yang akan ada dalam rangkaian perjalanan KA (Kereta Api) Taksaka Tambahan dengan kapasitas 46 tempat duduk.

KAI akan memberikan promo, berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Soft launching ini, akan berlangsung dari 24 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Totalnya, ada 2 yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here