Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBerbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps

Berbahaya di The Last of Us, Ini Manfaat Jamur Cordyceps

Bogordaily.net – Cordyceps merupakan berbahaya di Film The Last of Us yang menginfeksi manusia sampai menjadi wabah berbahaya.

Serial ini memperlihatkan satu spesies bernama cordyceps yang ternyata tumbuh di dunia nyata. Di dalam film tersebut dikisahkan bahwa manusia yang terinfeksi tersebut akan menjadi zombi.

Pada kenyataannya, ini mengandung asam amino, peptida, vitamin B1, B2, B12, vitamin K dan E, dikenal adalah yang banyak digunakan di pengobatan tradisional kuno di Tibet dan India.

Dilansir dari Alodokter, berikut adalah beberapa manfaatnya bagi kesehatan :

1. Meredakan gangguan pernapasan

ini mengandung adenosin dan cordycepin yang membantu menstimulasi efek penyebaran ion di saluran napas.

Ada satu penelitian yang menjelaskan bahwa cordyceps meningkatkan kapasitas penggunaan oksigen yang menunjang fungsi organ dalam tubuh manusia.

2. Meredakan peradangan

cordyceps membantu mengurangi gejala peradangan penyakit lupus, meningkatkan kemampuan hidup pada mereka yang melakukan cangkok jantung, dan mereduksi efek racun dari bakteri streptococcus.

3. Menghambat pertumbuhan tumor

Sebuah penelitian pada hewan percobaan menunjukkan bahwa cordyceps mampu merangsang sistem imun, termasuk imun tubuh untuk melawan sel kanker, seperti kanker kulit, liver, paru-paru, dan usus besar.

4. Dapat membantu melawan Diabetes Tipe 2

Melansir laman Mushroom Health, cordyceps mengandung jenis gula yang membantu mengobati diabeter tipe 2.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tikus yang menderita diabetes tipe 2 kadar gula dalam darahnya menurun setelah mengonsumsi jamur ini.

Penelitian lain menunjukkan bahwa jamur ini mampu mengurangi potensi penyakit ginjal dan gejala komplikasi umum dari diabetes tipe 2.

Hasil penelitian ini masih belum konklusif, tapi mempunyai potensi yang besar dalam meningkatkan fungsi ginjal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here