Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBerdalih Punya 14 Anak Masih Kecil, Founder ACT Minta Dibebaskan

Berdalih Punya 14 Anak Masih Kecil, Founder ACT Minta Dibebaskan

Bogordaily.net – Founder Aksi Cepat Tanggap (), Ahyudin  yang ditahan terkait kasus penggelapan dana bantuan sosial untuk keluarga korban kecelakaan Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 nomor penerbangan JT 610, meminta kepada pimpinan sidang untuk dibebaskan dari tuntutan hukum lantaran memiliki 14 yang masih kecil.

Kuasa hukum Ahyudin, Irfan Junaedi, menyampaikan hal itu dalam persidangan dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Selasa, 3 Januari 2022.

“Terdakwa adalah tulang punggung puluhan keluarganya, memiliki 14 yang masih kecil-kecil semua yang masih membutuhkan kasih sayang seorang bapak dan juga biaya pendidikan serta kesehatan yang harus disiapkan oleh terdakwa,” kata Irfan.

“Selama terdakwa memimpin lembaga dan berdasarkan laporan keuangan audited Yayasan pada tahun 2019 dan berdasarkan laporan keuangan audited Yayasan tahun 2020 sudah terlaksana dengan baik dengan predikat wajar tanpa pengecualian, Juga berdasarkan laporan tahunan yayasan pada tahun 2020 seluruh donasi sudah tersalurkan dengan baik,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, total donasi pada tahun 2020 yang diterima oleh , Global Wakaf, Global Qurban, dan Global Zakat mencapai Rp 519.354.229.464.

Menurutnya, donasi yang terkumpul berkat kegigihan, keuletan, serta semangat Founder Ahyudin dan seluruh tim.

“Bahwa terdakwa telah memimpin lembaga Yayasan selama 17 tahun dengan kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat, baik masyarakat korban bencana, masyarakat pengungsi akibat tragedi kemanusiaan, masyarakat miskin secara umum, masyarakat komunitas lainnya, dan berbagai elemen bangsa dan stakeholders lainnya,” tuturnya.

Irfan juga mengklaim, jika yang dipimpin Ahyudin sebelumnya menjadi lembaga sosial kemanusiaan terbesar di Indonesia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here