Tuesday, 7 May 2024
HomeHiburanBernilai Fantastis, Justin Bieber Putuskan Menjual Hak Musik Miliknya

Bernilai Fantastis, Justin Bieber Putuskan Menjual Hak Musik Miliknya

Bogordaily.net – Memiliki pundi-pundi kekayaan sejak awal debut, memutuskan untuk menjual seluruh miliknya. Nominal seluruh hak musiknya mencapai angka fantastis, yakni senilai Rp 3 triliun.

Pada tanggal 24 Januari, Hipgnosis Songs Capital mengumumkan bahwa menjual banyak hak musiknya seharga USD200 juta (senilai Rp 3 triliun) kepadanya. Penjualan tersebut mencakup enam album studio Bieber saat awal pertama debut.

menjual semua hak yang berdekatan dengan lebih dari 290 hak cipta sumber suara, rekaman master, dan musik lengkap yang dirilis sebelum 31 Desember 2021 ke Hypnosis Songs Capital.

Penjualan tersebut mencakup enam album studio — My World 2.0, Under the Mistletoe, Believe, Purpose, Changes and Justice — dan proyek lain termasuk My World and Journals, serta single hit “Baby”, “Boyfriend”, “What Do Mean?”, “Sorry,” “Love Your Self,” “Yummy,” “Holy” dan “Peaches,” antara lain.

Billboard memberi harga kesepakatan itu lebih dari Rp 3 Triliun.

Bahkan setelah penjualan, lagu-lagu akan dikelola oleh Universal Music, yang telah lama terlibat dengannya, dan rekaman masternya akan dimiliki secara permanen oleh UMG (Universal Music Group).

Hak artis sang bintang atas rekaman masternya juga diperoleh dalam kesepakatan itu. Langkah tersebut artinya perusahaan rekaman tersebut akan menerima pembayaran setiap kali lagu yang mereka mainkan diputar di depan umum.

Tren menjual kepada perusahaan sudah banyak yang melakukan. Sebelumnya, Justin Timberlake dan Shakira, yang juga membuat kesepakatan dengan Hipgnosis Songs Capital.

Tapi tren ini lebih umum di kalangan artis yang lebih tua. Dalam dua tahun terakhir, legenda musik Bob Dylan dan Bruce Springsteen menjual kembali hak katalognya kepada Sony.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here