Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBima Arya Temui Pelajar Heroik Bantu Damkar, Contoh Baik Amalkan Dasa Darma...

Bima Arya Temui Pelajar Heroik Bantu Damkar, Contoh Baik Amalkan Dasa Darma Pramuka

Bogordaily.net – Usai di media sosaial lantaran heroik seorang saat Dinas Pemadam Kebakaran (), Wali Kota Bogor Bima Arya, mengunjungi rumah Alfin Alfarizqi (14) di Kampung Muara Kidul, Pasir Jaya, Bogor Barat, Senin, 23 Januari 2023.

Alfin adalah pelajar SMP Negeri 7 Kota Bogor yang di sosial media karena heroiknya. Dia turun ke jalan membantu petugas pemadam kebakaran yang sedang berupaya membuka jalur saat melintas di kawasan Empang, Kota Bogor, Kamis, 19 Januari 2023 sore.

Bima Arya pun berbincang dengan Alfin yang sejak kecil dirawat oleh neneknya itu.

Alfin bercerita, saat dirinya pulang sekolah dan menunggu angkutan umum, tiba-tiba terdengar sirine pemadam kebakaran yang tidak bisa bergerak karena padatnya lalu lintas.

“Saya inisiatif ke tengah membukakan jalan. Sebelumnya juga pernah saya hal yang sama tapi untuk ambulance,” ungkap Alfin.

Alfin sendiri tidak tahu kalau aksinya itu lantaran tidak memiliki sosial media. “Taunya dari temen di WA karena saya ga punya Instagram. Di grup WA sekolah banyak yang ngirim juga. Padahal saya ga sadar juga kalau di videoin sama petugasnya. Tiba-tiba muncul di mana-mana,” kata Alfin.

Bahkan, kata dia, neneknya sempat kaget karena khawatir Alfin lantaran terjerumus ke hal-hal negatif seperti tawuran. “Nenek awalnya kaget. Bener-bener takut kalau saya tawuran. Setelah dijelaskan kakak, baru tenang,” ujar pelajar yang bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini.

Alfin juga merupakan anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor yang dinilai sangat sederhana. Bahkan, ia sering berangkat dan pulang sekolah dengan berjalan kaki sekitar tiga kilometer untuk menghemat uang jajan.

Maka dari itu, Bima Arya memberikan hadiah kepada Alfin berupa sepeda, sepatu, buku dan lain sebagainya.

“Ini hadiah karena telah membantu warga, hadiah karena sudah memberikan inspirasi orang banyak, memudahkan petugas. Anak-anak muda memang harus begitu. berani dalam kebaikan, membantu orang. Berjasa sekali. Terima kasih Alfin,” ucap Bima kepada Alfin.

“Alfin adalah contoh baik yang mengamalkan dengan baik Dasa Darma Pramuka, kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan juga berani. Semoga sehat selalu, terkabul cita-citanya (menjadi TNI), nanti kita ngobrol-ngobrol lagi ya,” tambahnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here