Friday, 27 September 2024
HomeViralBiodata Herman Moedji Susanto, Ayah Tiko yang Viral Hidup Tanpa Listrik dan...

Biodata Herman Moedji Susanto, Ayah Tiko yang Viral Hidup Tanpa Listrik dan Air di Rumah Mewah

Bogordaily.net – Biodata ayah Tiko, Herman Moedji Susanto jadi perhatian publik setelah kisah Tiko dan ibunya Eny viral di media sosial. Kisah hidup Tiko sangat menggugah dan jadi perbincangan warganet.

Ayahnya adalah Herman Moedji Susanto. Kini publik penasaran siapakah dia? Mungkin masih ada yang penasaran dengan sosok ayah Tiko, beserta perjalanan hidupnya.

Berikut ini akan diulas mengenai ayah Tiko serta perjalanan hidup Tiko dan Ibundanya Eny yang menggugah publik.

Kisah ini bermula dari cerita bahwa Bu Eny dan Tiko hidup tanpa listrik dan air karena telah ditinggalkan oleh suami yang disebut bernama Herman Moedji Susanto.

Semua ini bermula dari postingan seorang YouTuber yang mengeksplorasi isi dari sebuah rumah mewah yang terbengkalai di Jakarta Timur.

Sosok Tiko, yang merupakan anak dari Bu Eny, akhirnya viral karena memiliki dedikasi yang luar biasa kepada ibunya. Publik mulai penasaran dan bertanya-tanya siapa yang menyebabkan kehidupan Tiko dan Bu Eny menjadi begitu miskin.

Kemudian, sosok ayah Tiko yang meninggalkan keduanya terungkap. Ayah Tiko ternyata bukan orang biasa, seperti yang diakui oleh tetangga yang baru-baru ini terungkap. YouTuber dengan akun Bang Brew TV juga datang ke rumah itu untuk melakukan penyelidikan.

Dalam unggahan di kanal YouTube Bang Brew TV, Tiko pernah menunjukkan album foto lamanya yang berisi potret dirinya, ayahnya, dan ibunya.

Dalam album tersebut terdapat tulisan tangan nama sang ayah, Herman Moedji Susanto. Herman Moedji Susanto dikatakan telah bercerai dengan Eny, ibu Tiko, sekitar 12 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2010.

Saat itu, Herman Moedji Susanto dikatakan kembali ke kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur. Dan sejak itulah, Tiko dan sang ibu tidak tahu keberadaan Herman.

Tiko dan Ibunya benar-benar kehilangan kontak dengan Herman. Tiko pernah mengungkapkan bahwa sang ayah adalah pria berdarah Jawa. Kenangan Tiko dan sang ayah, yang ia masih panggil Papa, kini hanya terabadikan dalam beberapa potret lawas yang tersimpan rapi dalam album-album foto.

Sosok Herman dalam foto terlihat sebagai pria paruh baya, berkacamata, dan gagah. Herman juga dikatakan merupakan pejabat yang kaya pada saat itu.

Namun belum diketahui secara pasti pejabat apa sosoknya. Saat itu umurnya diketahui sekitar 70 tahun, kini menurut Tiko sang ayah sudah berusia sekitar 90 tahun.

Tiko kini mendapat pujian dan menarik hati masyarakat luas setelah diketahui berjuang sendirian merawat sang ibu tercinta dengan tulus.

Demi bertahan hidup, Tiko, yang berusia 23 tahun, pernah berjualan telur gulung dan menjadi tenaga keamanan di komplek perumahannya.

Kini, sang ibu telah dibawa oleh Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tiko harus putus sekolah dan bekerja apa saja untuk merawat ibunya yang mengalami depresi. Dari keterangan tetangganya, ayah Tiko merupakan sosok orang yang berada. Hal ini diungkap oleh salah satu tetangga Tiko bernama Kholik. Seperti yang dilansir oleh Tribun Jatim dari Tribun Jateng, Tiko bekerja demi memenuhi kebutuhan makannya dan sang ibu yang sudah berubah menjadi ODGJ.

Tetangga Tiko, Kholik, memberikan keterangan tentang kondisi keluarga ini. Dalam pernyataannya, Kholik berhasil mengungkap asal usul sebenarnya rumah mewah yang ditinggali oleh keduanya. Kholik mengatakan bahwa rumah itu milik teman ayah Tiko.

“Status rumah itu punya teman ayah Tiko. Menurut cerita yang asli, rumah itu milik temannya. Bisnis temannya,” kata Kholik di YouTube Bang Satria.

Rumah itu awalnya dibangun pada tahun 2001 dan kemudian ditinggali oleh keluarga Tiko pada tahun 2009.

“Tahun berapa rumah ini dibangun?” tanya YouTuber Bang Satria. “Tahun 2001 kira-kira, dulu rumah PLN, lalu dibongkar dan dibangun menjadi seperti ini. Ayah Tiko meninggalkan rumah ini pada tahun 2009,” jawab Kholik.

Kholik tidak mengenal ayah Tiko secara pribadi, tapi ia merasa bahwa ayah Tiko adalah orang yang galak.

Bahkan, disebutkan bahwa ayah Tiko mirip dengan mantan presiden Indonesia, Soeharto.
“Apakah kamu kenal dengan ayah Tiko?” tanya Bang Satria. “Tidak benar-benar kenal, hanya tahu wajahnya saja. Karena dia tidak lama tinggal di sini. Tapi dia orangnya galak. Menurut saya, mirip dengan Pak Harto. Usianya seumuran dengan Pak Harto.

Ya, mantan pejabat,” kata Kholik. Namun, Kholik tidak menyebutkan instansi atau jabatan dari ayah Tiko. Tetangga Tiko ini menyebutkan bahwa ayah Tiko berusia sekitar 70 tahun pada saat itu dan sudah menggunakan tongkat saat berjalan.

demikian ulasan mengenai Biodata Herman Moedji Susanto, Ayah Tiko dan Suami Eny yang Viral Hidup Tanpa Listrik dan Air di Rumah Mewah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here