Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalBuaya Antar Jasad Balita Korban Tenggelam, Kondisinya Utuh

Buaya Antar Jasad Balita Korban Tenggelam, Kondisinya Utuh

Bogordaily.net–  Seekor di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) menyedot perhatian. itu mengantar jasad yang hilang dua hari lantaran tenggelam di Sungai Mahakam. Video yang merekam detik-detik antar jasad korban tenggelam di media sosial.

Dalam video yang beredar tampak seekor buaya berenang menuju ke tepi sungai. Ia membawa jasad dengan mulutnya dan mengantar ke dekat tim yang sedang melakukan pencarian.  Video yang merekam aksi buaya mengantar jasad salah satunya diunggah di akun Twitter @pentolrebuss.

yang tubuhnya diantar buaya itu diketahui bernama Muhammad Ziyad Wijaya (4). Ia meninggal dunia usai menghilang lantaran tenggelam di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara. Saat kembali, tubuh Ziyad dalam kondisi utuh diantar seekor buaya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta mengatakan buaya itu membawa tubuh korban dengan cara menarik dan menggigit punggung menggunakan mulut.

Ia menjelaskan, orang yang pertama kali melihat buaya membawa jasad bocah tersebut adalah security perusahaan di sekitar lokasi. Saat itu ia melihat buaya sedang berenang dengan membawa tubuh korban.

“Saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari,” ujar Melkianus seperti dikutip dari detikcom, Jumat, 20 Januari 2023.

“Itu dari tengah sungai, buaya berenang jaraknya sekitar 200 meter lalu ke pinggir sungai,” ujarnya.

Saat berada di pinggir sungai, buaya tersebut sempat tenggelam sambil membawa tubuh korban sebanyak tiga kali. Setelah itu buaya tersebut melepaskan jasad bocah dan pergi menjauh.

Melihat buaya menjauh, keluarga korban kemudian mendatangi jasad Ziyad menggunakan kapal dan membawanya ke darat.

Pihak keluarga kata dia, korban meyakini sanak keluarganya itu akan ketemu. Namun tidak menyangka dengan cara seperti itu.

Kisah bocah korban tenggelam diantar buaya dalam kondisi utuh ini di media sosial.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here