Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBukan Cuan, Ini Alasan Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Bukan Cuan, Ini Alasan Ronaldo Gabung Klub Arab Saudi Al Nassr

Bogordaily.net–  meninggalkan Manchester United (MU) dan resmi bergabung bersama klub Arab Saudi, . Bintang timnas Portugal ini pun mengungkapkan alasannya.

Seperti diketahui, kabar Ronaldo bergabung sebelumnya sempat berembus kencang saat ia tengah berjuang membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Banyak yang meyakini Ronaldo akan tetap berkarir di level tertinggi Eropa.  Belakangan rumor itu terbukti benar.

Lalu apa yang membuat Ronaldo memilih mengakhiri kariernya di level Asia? Faktor gaji diduga jadi salah satu alasan mantan bintang Real Madrid itu berlabuh ke .  Ini tak lepas dari kabar gaji Ronaldo yang fantastis.

Melansir Suara.com dari Mirror, gaji Ronaldo diperkirakan mencapai 172 juta euro atau sekitar Rp2,8 triliun per musim dengan kontrak 2,5 tahun. Namun alasan uang hanya asumsi publik. Ronaldo tak pernah menyatakannya.

Ia pun mengungkap alasan menerima tawaran Al-Nassr lantaran ingin merasakan petualangan baru di liga lain. Ronaldo mengaku terinspirasi dengan visi yang diusung  Al-Nassr.

“Saya sangat bersemangat untuk merasakan pengalaman baru di liga berbeda dan negara berbeda. Visi dari sangat menginspirasi,” kata Ronaldo.

Ia mengaku sudah tidak sabar untuk membela dan membantu klub barunya meraih kesuksesan.

“Saya sudah tidak sabar bergabung bersama rekan setim yang baru, dan membantu tim meraih lebih banyak kesuksesan,” kata pemain berusia 37 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan Ronaldo resmi gabung bersama klub Arab Saudi, . Kepastian itu diumumkan yang disebut-sebut menggaji sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun per tahun.

Ronaldo dikabarkan meneken kontrak berdurasi dua tahun di klub tersebut. Artinya, minimal Ronaldo bakal bermain di Arab Saudi sampai berusia 40 tahun mendatang.

“Sejarah tercipta. Ini merupakan penandatanganan yang tak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan, tapi juga menginspirasi kompetisi kami (Liga Arab Saudi), bangsa kami dan generasi kami di masa depan,”' tulis pernyataan , mengutip dari Twitter Fabrizio Romano.

pun juga sudah memberi respons. Ia mengaku bahagia bisa gabung dengan klub tersebut.

“Saya senang dengan pengalaman baru di liga dan negara yang berbeda. Visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi,” katanya, mengutip dari Twitter Fabrizio Romano.

“Saya sangat senang bergabung dengan tim ini. Saya bakal membantu tim ini untuk mencapai lebih banyak kesuksesan,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here