Friday, 26 April 2024
HomeViralBuntut Calon Pegawai Nangis Hampir Dipecat, Alfamart Minta Maaf

Buntut Calon Pegawai Nangis Hampir Dipecat, Alfamart Minta Maaf

Bogordaily.net – Baru-baru ini Alfamart meminta maaf soal viralnya video yang beredar memperlihatkan calon pegawai Alfa sedang menangis meminta maaf gegara tidak menyapa pelanggan yang masuk.

menegaskan, video itu direkam oleh oknum tanpa sepengetahuan management Alfamart. Pihaknya pun meminta maaf atas ulah pegawai tersebut.

“Sehubungan dengan ramainya video yang beredar di social media pada hari Minggu tanggal 15 Januari 2023 mengenai calon karyawan di salah satu toko di Kota Serang maka kami memberi klarifikasi,” demikian pernyataan management .

telah memberikan sanksi pada karyawan yang merekam perempuan tersebut. Sedangkan calon karyawan tersebut saat ini tetap bekerja.

Alfamart telah memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut. Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik,” lanjut keterangan .

memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan. Sehingga dapat meningkatkan komitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” demikian penjelasan Alfamart.

Sebelumnya diberitakan, calon pegawai di toko sedang direkam saat nangis dan minta maaf oleh atasannya gegara tidak memberi salam atau menyapa para pelanggan yang masuk.

Dalam video berdurasi 2.20 menit tersebut, tampak seorang perempuan mengenakan jilbab warna hitam dan pakaian serba hitam direkam sambil menangis tersedu-sedu.

Dia meminta maaf pada pria yang merekamnya karena tidak menyapa pelanggan dalam .

“Saya minta maaf karena saya di toko kurang menyapa pelayan, itu merupakan kesalahan saya tidak menyapa pelanggan untuk melayani seorang pelanggan. Tidak menyapa pelanggan,” kata perempuan tersebut sambil menangis.

“Yaudah kamu belum waktunya ya di Alfamart ya,” jawab pria tersebut.

“Jangan Pak. Beri saya kesempatan,” lanjut calon itu.

“Loh kamu belum mampu kok. Daripada nanti jadi membebani mu,” ujar pria itu.

“Ini kan baru pertama kali. Masih belum biasa. Jadi beri kesempatan. Hari ini saya maksimalkan lagi,” mohon perempuan itu.

Pria yang merekam tersebut lalu meminta pegawai baru tersebut keluar dan tak bekerja lagi di Alfamart.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here