Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBus Terjun ke Jurang di Peru, 25 Orang Tewas

Bus Terjun ke Jurang di Peru, 25 Orang Tewas

Bogordaily.net– Kecelakaan maut terjadi di , Amerika Selatan, Sabtu, 28 Januari 2023. Sebuah bus yang mengangkut 60 penumpang jatuh dari di barat laut mengakibatkan puluhan orang tewas.

Pihak kepolisian menyebut bus tersebut membawa 60 penumpang. Bus diketahui merupakan milik perusahaan Qorianka Tours sebagaimana dikutip AFP, Minggu, 29 Januari 2023

“Setidaknya 25 orang tewas Sabtu ketika sebuah bus yang membawa 60 penumpang jatuh dari tebing di barat laut ,” kata polisi dilansir Detik.com dari AFP.

Sementara itu bus berangkat dari Lima dan tengah dalam perjalanan ke Tumbes. Setibanya di perbatasan dengan Ekuador bus keluar dari jalan dekat kota Organos.

Sejumlah penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit di El Alto dan Mancora yang merupakan resor populer sekitar 1.000 kilometer (620 mil) utara Lima.

Pihak kepolisian menjelaskan kepada media lokal terjun ke di terjadi di lokasi yang dikenal dengan julukan “Kutukan Setan” (Devil's Curse). Lokasi tersebut dikenal memiliki medan sulit untuk berkendara.

Setibanya di lokasi. bus yang mengangkut puluhan penumpang tiba-tiba jatuh dari tebing yang menyebabkan beberapa penumpang terlempar dari bus. Sedangkan, penumpang lainnya terjebak di dalam bus.

Tak hanya itu polisi juga mengungkapkan beberapa penumpang berasal dari Haiti. Dari sejumlah korban itu, belum diketahui berapa jumlah warga Haiti yang menjadi korban.

Polisi menyebut bus merupakan milik perusahaan Qorianka Tours. Bus berangkat dari Lima dan dengan daerah tujuan ke Tumbes, sebuah wilayah yang berbatasan dengan Ekuador ketika keluar dari jalan dekat kota Organos.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here