Friday, 29 March 2024
HomeTravellingCamping Ground Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Kemah Eksotis Dikelilingi Pohon Pinus

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan, Wisata Kemah Eksotis Dikelilingi Pohon Pinus

Bogordaily.netā€“Ā  Bumi Perkemahan (Buper) Pasir Luhur menawarkan kemah yang eksotik dikelilingi rimbunnya pohon pinus yang terawat rapi. Bisa dibayangkan betapa tentramnya memandangi pemandangan hutan dengan sensasi udara sejuk yang berhembus dari angin yang melintas sesekali sambil dibarengi obrolan hangat dari kawan sepetualangan, tentu sangat syahdu.

Camp ground Buper Pasir Luhur berda di kawasan Desa Ciasmara, Kecamatan , Kabupaten Bogor yang masih berada dalam satu kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Bumi Perkemahan Pasir Luhur, Desa Ciasmara, Kecamatan , Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net)

Biaya berkemah di camp ground ini sendiri terbilang sangat murah dengan berbagai fasilitasnya. Anda cukup membayar sebesar Rp 10.000/orang untuk berkemah lalu, biaya parkir dengan harga Rp 5.000/parkir.

Berbagai fasilitas tersebut yakni, toilet umum serta tiket masuk tiga air terjun yang juga berada dalam satu kawasan. Jadi jika Anda bermalam di sini, keesokan paginya bisa langsung trekking ke Curug Tebing, Curug Hordeng dan Curug Saderi dengan estimasi waktu kurang lebih satu jam untuk menjelajahinya.

Pasir Luhur ini masih belum diketahui banyak kalangan sehingga, walaupun weekend lokasi satu ini tidak terlalu ramai pengunjung. Kemudian, jika perbekalan yang Anda bawa kurang, terdapat warung yang buka di tempat tersebut dengan menyediakan berbagai makanan berat, cemilan dan juga aneka minuman.

Bumi Perkemahan Pasir Luhur, Desa Ciasmara, Kecamatan , Kabupaten Bogor tampak dikelilingi pohon pinus. (Mutia/Bogordaily.net)

Selain aktivitas outdoor seperti camping dan trekking, ada berbagai aktivitas lain yang dapat Anda lakukan jika berkunjung kesini. Tidur di atas hammock di antara pepohonan hutan pinus tentunya harus menjadi daftar aktivitas yang dilakukan karena dijamin sangat nikmat sekali.

Aktivitas berikutnya yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berpetualang yaitu berfoto untuk mengabadikan momen. Tempat ini juga memiliki lahan yang sangat luas, apabila Anda ingin mendirikan tenda disarankan untuk berkemah di Blok C sebab, lebih dekat dengan toilet dan warung. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Ā 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here