Saturday, 27 April 2024
HomePolitikCapres PDIP Bakal Diumumkan Saat HUT ke-50? Ini Kata Elitenya!

Capres PDIP Bakal Diumumkan Saat HUT ke-50? Ini Kata Elitenya!

Bogordaily.net – Calon presiden (Capres) PDIP akan diumumkan saat partai ini merayakan HUT ke 50, benarkan kabar tersebut? Kabar itu jadi perhatian publik, karena hingga kini PDIP sebaga pemenang Pemilu lalu belum juga mengumumkan calon presiden (Capres) yang akan diusung PDIP.

DPP PDI Perjuangan menyatakan bahwa terbuka kemungkinan Megawati Soekarnoputeri akan mengumumkan calon presiden 2024 pada perayaan HUT PDIP ke-50 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bidang pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto. Namun, ia mengatakan bahwa kemungkinan itu kecil dan membaca pikiran Megawati tidaklah mudah, meskipun ia sering rapat bersamanya.

Ia menambahkan bahwa satu-satunya keputusan Megawati yang dapat dipastikan adalah bahwa setiap keputusannya selalu didasarkan pada kepentingan bangsa dan kepentingan nasional, tidak sepragmatis yang sering ditemui dalam pemikiran orang lain.

Sehingga, kabar spekulasi akan diumumkan saat perayaan HUT ke 50 itu juga belum tentu kejadian.

Sementara itu, PDIP akan menggelar perayaan HUT ke-50 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sekjen PDIP Hasto menyatakan bahwa perayaan HUT PDIP ke-50 akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.
Acara ini merupakan pembuka tahun politik 2023 dan bagian dari konsolidasi partai dalam rangka menang dalam Pemilu 2024.

Ia menambahkan bahwa acara ini akan bertujuan untuk memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila yang memiliki ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Sebelumnya, acara ini dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, namun dengan pertimbangan karena GBK Senayan akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola FIFA, acara tersebut akhirnya dialihkan ke JIEXPO Kemayoran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here