Friday, 19 April 2024
HomeHiburanDoa dan Cara agar Uang Tidak Diambil Tuyul Menurut Ajaran Islam

Doa dan Cara agar Uang Tidak Diambil Tuyul Menurut Ajaran Islam

Bogordaily.net – Doa dan cara agar uang tidak diambil ini bisa Anda amalkan dan praktekkan setiap hari. Di zaman modern fenomena ini masih kerap menjadi kepercayaan sebagian orang.

masih dianggap ada yang kerap disebut sebagai biang keladi hilangnya uang di rumah meskipun sudah disimpan di tempat yang paling aman dengan gembol kunci sekalipun.

Seperti layaknya jin, sosok yang disebut ini memang bisa memindahkan barang. Sehingga diyakini sebagai penyebab hilangnya uang yang sudah disimpan rapih.

Dikutip dari laman Konsultasi Syariah, kasus jin yang mencuri itu sudah ada sejak zaman Nabi. Diantaranya, adalah peristiwa yang dialami Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, saat ditugaskan untuk menjaga zakat Ramadhan.

Jin pencuri uang yang kita kenal sebagai itu bisa jadi ada yang menyuruh. Namun, ada juga karena jin iseng sendiri.

Lantas, adakah doa dan cara agar uang tidak diambil ? Berikut ini akan diulas mengenai hal tersebut menurut ajaran Islam.

Mengutip laman NU, Syekh Nawawi dalam salah satu kitabnya mengutip satu amalan dari Syekh Ahmad al-Shawi agar seseorang terhindar dari berbagai gangguan manusia zalim atau mahluk astral. Amalannya ringan dan sederhana, yakni membaca basmalah sebanyak 21 kali menjelang tidur.

“Di antara khasiat atau keistimewaan basmalah adalah, jika dibaca seseorang sewaktu akan tidur sebanyak 21 kali, maka pada malam itu ia akan aman dari gangguan setan, rumahnya akan aman dari kemalingan, aman dari kematian mendadak, dan aman dari berbagai petaka lainnya.” (Lihat: Syekh Nawawi al-Bantani, Kasyifah al-Syaja, Syarh Safinah al-Naja, Cetakan Darul Ihya, halaman 3).

Tak cukup sampai di situ, amalan tersebut sebaiknya juga diakhiri dengan doa memohon penjagaan Allah dari gangguan apapun, termasuk orang dari orang atau jin yang ingin mencuri harta di rumah.

Berikut ini adalah bunyi doanya:

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ دِيْنَنَا وَأَنْفُسَنَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَأَمْوَالَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ أَعْطَيْتَنَا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا فِي كَنَفِكَ وَأَمَانِكَ وَجِوَارِكَ وَعِيَاذِكَ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِيْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَمِنْ شَرِّ كُلِّ ذِيْ شَرٍّ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Allâhumma innâ nastahfidhuka wa nastaudi‘uka dînanâ wa anfusanâ wa ahlanâ wa aulâdanâ wa amwâlanâ wa kulla syai'in a‘thaitanâ. Allahummâj ‘alnâ fî kanfika wa amânika wa jiwârika wa ‘iyâdzika min kulli syaithânim marîd wa jabbârin ‘anîd wa dzi ‘ainin wa dzi baghyin wa min syarri kulli dzi syarrin innaka ‘alâ kulli syai'in qadîr.

Artinya, “Ya Allah, kami memohon penjagaan kepada-Mu dan kami menitipkan kepada-Mu agama kami, diri kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta kami, dan segala sesuatu yang Engkau berikan kepada kami. Ya Allah, jadikanlah kami dalam penjagaan-Mu, tanggungan-Mu, kedekatan-Mu, dan perlindungan-Mu dari gangguan setan yang menggoda, dari orang yang kejam, dari mata orang yang berniat jahat, dari orang yang bermaksud zalim, dan dari keburukan apapun yang membawa keburukan. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang maha kuasa atas segala sesuatu.”

Demikian ulasan dan informasi mengenai doa dan doa dan cara agar uang tidak diambil serta ikhtiar doa yang diajarkan para ulama agar kita terhindar dari bermacam gangguan, termasuk dari maling atau jin. Wallahualam bissawab.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here