Sunday, 4 June 2023
HomeHiburanCara Gampang Menghilangkan Bau Asap pada Pakaian, Bisa Pakai Cuka

Cara Gampang Menghilangkan Bau Asap pada Pakaian, Bisa Pakai Cuka

Bogordaily.net asap kendaraan atau asap rokok seringkali menempel pada pakaian. Akibatnya baju yang dikenakan menjadi .

Kamu dapat menghilangkan asap di baju dengan mudah jika mengikuti cara-cara berikut ini, yu simak!

1. Merendam Baju dengan Larutan Cuka atau Menggunakan Pasta Baking Soda

Tidak banyak orang yang mengetahui jika larutan baking soda atau cuka ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan rokok yang menempel pada baju.

rokok yang membandel setelah baju dicuci dapat kamu atasi dengan cara ini. Yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan larutan cuka di dalam satu ember air hangat.

Kemudian, rendamlah baju yang terdapat asap pada larutan cuka tersebut. Jangan lupa bilas baju tersebut untuk menghilangkan cuka. Cara ini bisa membantu untuk menghilangkan asap yang membandel secara efektif.

Cara lainnya yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi asap pada baju ialah dengan menggunakan pasta baking soda.

Campurkanlah baking soda dengan sedikit air kemudian aduk sebentar hingga teksturnya menyerupai pasta. Kemudian, oleskan pasta baking soda pada bagian baju yang berbau asap.

2. Gunakan Semprotan Penghilang Asap

Cara selanjutnya untuk menghilangkan bau asap yang menempel pada baju ialah dengan menggunakan semprotan penghilang bau asap.

Cara membuat cairannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu campurkan cuka, air, serta essential oil atau pewangi pakaian.

Setelah semuanya tercampur rata, kamu dapat memasukkannya ke dalam sebuah botol spray lalu semprotkan secara merata pada bagian yang berbau asap.

3. Tambahkan Buah Lemon ke Air Cucian

Buah yang satu ini memang terkenal sangat mujarab untuk masalah bersih-bersih. Kamu juga bisa menggunakan buah lemon untuk menghilangkan bau asap di pakaian, lho.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menambahkan setengah gelas air perasan lemon ke dalam cucian, kemudian lanjutkan mencuci pakaian kamu seperti biasa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here