Monday, 29 April 2024
HomeEkonomiCara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023

Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI 2023

Bogordaily.net – Apakah Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman KUR tahun 2023? Berikut adalah syarat dan ketentuan serta penjelasan mengenai layanan KUR yang tersedia di , yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

KUR Mikro menyediakan pinjaman modal kerja atau investasi dengan jumlah maksimal Rp 50 juta per debitur. Suku bunga yang ditetapkan adalah 6% per tahun efektif dan tidak ada biaya administrasi atau provisi.

Pinjaman ini tersedia dalam dua jenis, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan masa pinjaman maksimal 3 tahun, atau Kredit Investasi (KI) dengan masa pinjaman maksimal 5 tahun.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan KUR Mikro adalah individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak, telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan, dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, atau Kartu Kredit.

Persyaratan administrasi yang harus diserahkan adalah KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha.

KUR Kecil menyediakan pinjaman sejumlah Rp 50 hingga Rp 500 juta. Suku bunga yang ditetapkan adalah 6% per tahun efektif dan tidak ada biaya administrasi atau provisi.

Pinjaman ini tersedia dalam dua jenis, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan masa pinjaman maksimal 4 tahun, atau Kredit Investasi (KI) dengan masa pinjaman maksimal 5 tahun.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan KUR Kecil adalah memiliki usaha produktif dan layak, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, atau Kartu Kredit, telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan, dan memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.

KUR TKI menyediakan pinjaman maksimal Rp 25 juta atau sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Suku bunga yang ditetapkan adalah 6% per tahun efektif dan tidak ada biaya administrasi atau provisi. Masa pinjaman maksimal adalah 3 tahun atau sesuai dengan perjanjian kerja.

Demikian penjelasan dan informasi mengenai cara mengajukan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here