Tuesday, 6 June 2023
HomeHiburanCara Menghilangkan Cegukan Tanpa Minum, Mudah Dilakukan

Cara Menghilangkan Cegukan Tanpa Minum, Mudah Dilakukan

Bogordaily.net tanpa minum, ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Meskipun cegukan bisa hilang sendiri setelah beberapa waktu, tapi kondisi ini bisa membuat kita tersedak saat makan atau membuat kita tak lancar berbicara.

Kebanyakan kasus cegukan bisa reda dengan sendirinya tanpa perlu diobati. Namun, terkadang orang ingin masalah kesehatan ini segera berlalu.

Salah satu mengatasi cegukan yang biasanya direkomendasikan adalah banyak minum. Sayangnya, terkadang cegukan muncul saat seseorang puasa atau tidak bisa mengakses minuman.

Melansir berbagai sumber, berikut tanpa minum yang bisa dijajal:

1. Atur pernapasan dan posisi tubuh

Gunakan teknik manuver valsava yaitu mengembuskan napas sambil mencubit hidung dan menutup mulut selama beberapa detik dan lakukan berulang.

Bersandar atau membungkuk ke depan untuk menekan dada, supaya memberi tekanan pada diafragma Anda.

Duduklah di tempat yang nyaman. Lipat lutut ke depan dada dan tahan di sana selama dua menit sampai cegukan berhenti.

2. Menekan bagian diafragma

ini dapat membantu diafragma lebih rileks. Namun jangan terlalu kerang menekan bagian diafragma karena bisa berdampak fatal.

3. Menutup hidung

Menutup hidung juga dipercata bisa dengan mudah. Anda bisa menutup hidung sembari minum air putih sampai gangguan tersebut hilang.

4. Berkumur-kumur dengan Air

Selain himbauan untuk minum air, bisa dilakukan dengan berkumur-kumur. Caranya pun mudah, cukup ambil air secukupnya dan berkumur-kumur seperti saat menyikat gigi.

Ulangi beberapa kali hingga cegukan mulai mereda. Apabila masih cegukan, cara berikutnya bisa Anda coba.

5. Menahan Napas

Cara populer untuk menghentikan cegukan adalah menahan napas. Terkadang menahan napas saat cegukan terasa sulit dilakukan. Tahan selama mungkin hingga cegukan mulai hilang dan berhenti.

6. Hindari Minuman Bersoda

Selanjutnya, menghentikan cegukan bisa dilakukan dengan menghindari beberapa pantangan minum. Beberapa di antaranya adalah minuman bersoda karena mengandung banyak gas.

Demikianlah tadi informasi bagaimana cara tanpa minum, yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Semoga beramanfaat bagi Anda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here