Friday, 26 April 2024
HomeHiburanCara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami Ini, Mudah Didapat

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Bahan Alami Ini, Mudah Didapat

Bogordaily.net menghilangkan komedo di yang sering membandel, ternyata bisa diatasi dengan beberapa baham alami.

Banyak orang yang mengira bahwa komedo hitam itu disebabkan oleh kotoran di pori-pori. Yang benar adalah, komedo berwarna hitam atau abu-abu gelap disebabkan karena minyak dan dan kulit mati yang menyumbat pori-pori “mengoksidasi” (menjadi hitam) ketika bersentuhan dengan udara.

menghilangkan komedo di bisa dilakukan dengan mudah, menggunakan bahan-bahan alami yang tidak mengiritasi kulit.

Berikut menghilangkannya:

1. Gunakan lidah buaya

Selain bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan komedo di . Ini karena sifat antibiotik yang dimiliki lidah buaya membuatnya dapat menangkal gangguan kulit.

menggunakannya pun mudah. Anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada yang berkomedo dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas muka Anda dengan air hangat.

2. Gunakan lemon

Selanjutnya ada lemon yang juga kaya akan vitamin C. Buah citrus satu ini juga mampu mencegah tanda atau bekas jerawat di kulit.

menghilangkan komedo di hidung menggunakan lemon cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan air perasan lemon pada hidung yang berkomedo dan biarkan mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan ulangi proses ini 2-3 kali seminggu hingga komedo hilang.

3. Putih Telur

Putih telur akan membantu pori-pori di kulit terbuka sehingga komedo mudah dikeluarkan. Putih telur juga bisa menghaluskan dan mengencangkan kulit secara alami. Tekstur yang lengket membuat putih telur akan mudah menempel di hidung dan membersihkan komedo membandel.

menggunakannya dengan mencampur putih telur dari 3 butir telur dengan 2 sendok makan air lemon. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya ke area hidung. Biarkan beberapa saat hingga mengering dan oleskan kembali sebagai tahap kedua. Setelah 20 menit, Anda bisa bilas dengan air hangat.

4. Rutin Membersihkan Wajah

Jangan sampai malas membersihkan wajah hanya karena kamu merasa kelelahan setelah padatnya beraktivitas. Karena jika dibiarkan, riasan yang masih menempel di wajahmu bisa menyumbat pori-pori.

Gunakan micellar water terlebih dahulu untuk membersihkan make up dan mengangkat debu kotoran di wajah lalu lanjut cuci muka menggunakan facial wash. Kedua produk ini penting dan wajib setiap hari digunakan untuk membersihkan wajah secara ekstra.

5. Gunakan plester khusus pembersih komedo

Untuk mengatasi komedo di hidung secara instan, Anda juga bisa menggunakan plester khusus pembersih komedo.

Plester ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan penyumbat pori-pori di hidung. Namun, plester pembersih komedo biasanya tidak bisa mencegah komedo balik lagi karena tidak mengontrol produksi minyak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here