Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanCara Mudah Lakukan Clear Cache WhatsApp di HP Android

Cara Mudah Lakukan Clear Cache WhatsApp di HP Android

Bogordaily.net – Simak ini mudah di . Cache ini harus dibersihkan secara rutin. Sehingga kinerja aplikasi pada smartphone tidak terhambat.

Aplikasi yang sering digunakan sehari-hari oleh pengguna smartphone adalah aplikasi WhatsApp. Ternyata penggunaan fitur aplikasi WhatsApp ini akan menghasilkan cache dan membuat HP terasa lemot.

Chace ini akan tersimpan pada file penyimpanan atau memori gawai. Apa yang terjadi jika aplikasi WhatsApp penuh dengan cache?

Jika Anda mendapati aplikasi WhatsApp menjadi lebih lambat dalam mengunduh file, bisa jadi itu karena tumpukan cache sudah terlalu banyak.

Untuk itu, ada menghapus cache di whatsapp yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Lakukan ini secara rutin agar tidak lagi lambat.

1. Buka aplikasi WhatsApp pada Android.

2. Klik ikon titik tiga pada bagian kanan atas.

3. Pilih opsi “Settings”.

4. Klik bagian “Storage and Data”.

5. Klik pilihan “Manage Storage” lalu akan muncul deretan kontak WhatsApp yang ada di HP Anda sesuai urutan yang memakan kapasitas memori terbesar.

6. Klik kontak yang akan Anda bersihkan dari cache maka akan muncul data foto, video, dokumen hingga pesan suara yang pernah dikirim atau diterima.

7. Pilih data yang akan dihapus dan lakukan hal yang sama dengan kontak lainnya.

Demikianlah tadi imformasi mudah lakukan di . Silahkan mencoba. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here