Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaCegah Kanker, Ini 5 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Cegah Kanker, Ini 5 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net – Manfaat bagi kesehatan tubuh ternayat mampu mencegah berbagai penyakit, salah satunya kanker. Tetapi, sedikit orang yang mungkin memahami manfaat daun buah sirsak untuk kesehatan.

diyakini mengandung banyak antioksidan, termasuk fitosterol, tanin, dan flavonoid.

Untuk mengonsumsi , bisa dengan cara merebus atau menyeduhnya seperti teh. Air rebusan atau seduhan tersebut selanjutnya dapat diminum.

Berikut manfaat untuk kesehatan tubuh.

1.  Membantu menurunkan kadar kolesterol

mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah sekaligus membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Pada gilirannya, ini juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Untuk mendapatkan manfaat ini, cukup minum air rebusan .

2. Membantu mengobati asam urat

juga termasuk obat alami yang telah terbukti ampuh dalam menyembuhkan penyakit asam urat dalam waktu yang singkat.

Untuk mengobati penyakit asam urat, rebus enam sampai sepuluh helai , lalu minum air rebusan tersebut.

3. Dapat mengobati penyakit darah tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sering diderita oleh sebagian orang di Indonesia, kebanyakan orang dengan penyakit darah tinggi memiliki usia yang sudah menua.

Penyakit ini tentu bisa disembuhkan beberapa obat alami misalnya dengan . Antioksidan yang terkandung di dalam dipercaya memiliki manfaat untuk melancarkan aliran darah. Untuk cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan merebus delapan helai daun sirsak dan minum airnya. Kamu bisa meminumnya pada pagi dan juga malam hari.

4. Mengobati penyakit kanker

Daun sirsak juga terkenal mampu mengobati penyakit kanker. Ini berkat kandungan acerogenin kuat pada daun sirsak yang dapat melawan sel kanker dalam tubuh. Bahkan, kandungan ini dipercaya melawan 10 ribu kali lebih cepat dibandingkan dengan adriamycin.

Cara mengobati penyakit kanker dengan daun sirsak, yaitu dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak dan minum air rebusannya. Kamu bisa meminumnya setiap hari dalam kondisi masih hangat.

5. Membantu mengatasi diabetes

Daun sirsak telah lama dipercaya dapat membantu untuk mengatasi penyakit diabetes karena dianggap mampu menurunkan kadar gula darah pada tubuh.

Mekanisme daun sirsak yang membantu mengelola diabetes ini adalah penghambatan enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa atau menghalangi penyerapannya. Sehingga dapat menurunkan kadar gula darah pada tubuh.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here